Pembobol Minimarket Terekam CCTV

Kamis, 23 Oktober 2014 - 17:13 WIB
Pembobol Minimarket Terekam CCTV
Pembobol Minimarket Terekam CCTV
A A A
PAGARALAM - Tindak kriminalitas di Kota Pagaralam saat ini menggila. Salah satu minimarket di kawasan Demporeokan dibobol kawanan pencuri. Saat melakukan aksi pelaku terekam CCTV.

Kapolres Pagaralam AKBP Saut P Sinaga, melalui Kapolsek Pagaralam Utara, AKP Mursal Mahdi membenarkan adanya laporan kejadian pencurian dengan pemberatan (curat), yakni sebuah minimarket yang ada di Kawasan Demporeokan dibobol pencuri.

“Korban atau pemilik minimarket sudah melapor ke SPKT Polsek Pagaralam Utara. Untuk sementara kerugian yang dialami korban ditaksir sekitar Rp6.500.000,” kata dia.

Menurutnya, aksi pelaku perampokan minimarket di kawasan Demporeokan, Kelurahan Pagaralam Utara, terjadi Kamis (23/10/2014) sekitar pukul 03.00 WIB terekam camera CCTV.

"Pelaku pencurian beraksi ketika pemilik sedang tertidur lelap. Pemiliknya mengetahui hal tersebut pada subuhnya, ketika sang pemilik melihat kondisi ruangan minimarket sedikit berantakan," bebernya.

Sementara, modus operandi kawanan pelaku yang diduga dilakukan lebih dari satu orang ini, masuk dengan cara memanjat tembok dan membuka paksa pintu gudang atas.

Setelah berhasil merusak pintu kemudian masuk kedalam ruangan, dengan leluasa menggasak barang jualan yang ada di dalam minimarket, seperti rokok.

"Pelaku juga berhasil membawa kabur monitor LCD yang ada di dinding dan uang tunai Rp4 juta," jelasnya.

Berdasarkan hasil penyelidikan seorang pelaku pada saat beraksi masuk berhasil terekam CCTV yang didalam minimarket. Mengenai jumlah pelaku diperkirakan lebih dari satu orang.

“Saat ini kasusnya masih kita kembangkan, sementara anggota sudah diterjunkan melakukan olah TKP di minimarket pelapor,” katanya.

Sementara pemilik minimarket Ovi (35) mengaku, pihaknya tidak mengetahui secara pasti aksi tersebut karena tertidur.

Namun, ketika dilihat dari rekaman CCTV mereka beraksi sekitar pukul 03.00 WIB. "Kami harapkan pelaku untuk ditangkap dan pencurian ini diungkap," tukasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5995 seconds (0.1#10.140)