Alasan Julaikah Bunuh Bule Inggris

Rabu, 22 Oktober 2014 - 18:57 WIB
Alasan Julaikah Bunuh...
Alasan Julaikah Bunuh Bule Inggris
A A A
MANGUPURA - Bule Inggris Robert Kelvin Ellis (60) dibunuh oleh istrinya, Julaikah Noor Aini (45), dengan bantuan lima orang. Apa motif atau alasan Julaikah?

Kapolres Badung AKBP Komang Suartana menyatakan, Julaikah yang juga istri korban ini mengaku motif pembunuhan karena ingin menguasai harta korban. Selama ini, surat-surat berharga masih memakai nama Robert. "Dia mengaku membunuh suaminya ini karena ingin hartanya," ungkapnya di Polres Badung, Rabu (22/10/2014).

Selain itu, Julaikah merasa sakit hati dan kecewa karena sering bule Inggris itu sering selingkuh. Sebelumnya Julaikah dan Robert pernah tinggal di Australia, sehingga Robert memiliki dua kenegaraan Inggris dan Australia. "Mereka (korban dan tersangka) sudah tinggal di Bali sekitar 10 tahun."

Atas kasus pembunuhan berencana itu, Julaikah bakal dijerat Pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara.

Julaikah adalah otak dari pembunuhan ini. Julaikah menyuruh lima orang untuk membunuh suaminya itu. Salah seorang tersangka, Aril, warga Sumba, Nusa Tenggara Timur, sudah ditangkap. Sementara, empat lainnya masih buron.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6503 seconds (0.1#10.140)