Pekerja Proyek Apartemen Tewas, Pengembang Diperiksa

Rabu, 22 Oktober 2014 - 13:06 WIB
Pekerja Proyek Apartemen Tewas, Pengembang Diperiksa
Pekerja Proyek Apartemen Tewas, Pengembang Diperiksa
A A A
BANDUNG - Penyidik Satreskrim Polrestabes Bandung telah melakukan pemeriksaan terhadap pengembang pembangunan Apartemen Gateway Pasteur, di Jalan Gunung Batu, Kelurahan Pasteur, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung. Pengembang diperiksa terkait tewasnya pekerja proyek pembangunan apartemen itu pada 7 Oktober 2014.

"Sudah kita panggil dan diperiksa kemarin. Tapi statusnya saksi," kata Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP M Ngajib, Rabu (22/10/2014).

Sejaun ini, kata Ngajib, kasus tersebut masih tergolong kecelakaan kerja dan belum ada unsur kesengajaan atau kelalaian dari salah satu pihak.

"Yang kita masih dalami adalah batu bata itu kenapa bisa jatuh. Padahal jarak batu dan mulut tebing lantai 12 itu 2 meter. Apakah satu batu itu jatuh dengan sendirinya sampai menimpa korban yang ada di bawah atau ada unsur lain," jelasnya.

Hingga saat ini pihaknya masih memberi police line di area pembangunan apartemen yang memiliki 14 lantai tersebut. "Sampai saat ini belum ada tersangka. Semua masih saksi."

Seperti diketahui, seorang pekerja bangunan pembangunan Apartemen Gateway Pasteur, Aang (58), tewas setelah tertimpa batu blok yang jatuh dari lantai 12, pada Selasa 7 Oktober lalu. Batu yang mengenai tepat bagian kepalanya membuat korban kehilangan banyak darah dan akhirnya meregang nyawa dalam perjalanan ke RS Hasan Sadikin.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6976 seconds (0.1#10.140)