PLN: Listrik di Sejumlah Wilayah DIY-Jateng Masih Menyala

Senin, 20 Oktober 2014 - 19:39 WIB
PLN: Listrik di Sejumlah...
PLN: Listrik di Sejumlah Wilayah DIY-Jateng Masih Menyala
A A A
BANTUL - PLN mengklaim, listrik padam akibat Gardu Induk Ungaran EBT 1 dan IBT 2 tersambar petir hanya dirasakan di Jateng bagian utara dan sebagian besar DIY di sebelah barat. Karena, ada sejumlah wilayah DIY dan Jateng yang masih menyala listriknya.

Humas PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) area DIY Paulus Kardiman mengatakan, akibat 40 gardu listrik dari 79 gardu di Jateng-DIY padam, beberapa wilayah yang mengalami pemadaman di antaranya meliputi Yogya, Magelang, Tegal, Pekalongan, dan Purwokerto.

"Kalau DIY, di sebagian Gunungkidul terutama sisi timur masih menyala," terangnya, Senin (20/10/2014).

Di sisi timur Jateng seperti sebagian wilayah Klaten, Solo, dan Salatiga, masih menyala. Dan, di DIY seperti di perbatasan Pacitan hingga Desa Siraman Kecamatan Wonosari tidak merasakan padamnya listrik. Hal ini karena pasokan listrik wilayah tersebut tidak berasal dari EBT Ungaran 1 dan 2.

Menurut PLN, listrik di wilayah tersebut masih menyala karena ada pasokan dari jaringan GE 500 MW yang biasa dialirkan melalui Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET). Wilayah tersebut masih mendapatkan pasokan listrik dari Gardu Pedan, Klaten.

"Sekarang masih dalam perbaikan. Dimohon semua peralatan listrik dicabut dulu, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2066 seconds (0.1#10.140)