Listrik di Bantul Padam, Aktivitas Warga Terganggu

Senin, 20 Oktober 2014 - 18:43 WIB
Listrik di Bantul Padam,...
Listrik di Bantul Padam, Aktivitas Warga Terganggu
A A A
BANTUL - Listrik padam melanda semua wilayah di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), sejak pukul 16.30 WIB. Hal tersebut dikeluhkan warga.

Siti (26), warga Dusun Sribit, Desa Sidomulyo, Kecamatan Bambanglipuro, mengaku listrik di rumahnya padam ketika sedang menyelesaikan pekerjaannya. Ia mengaku kecewa. Setelah ia menanyakan ke semua teman-temannya, ternyata juga mengalami hal yang sama. "Listrik mati jadi ya enggak bisa menyelesaikan tugas ini," tuturnya, Senin (20/10/2014).

Hal yang sama diungkapkan oleh Septiana, warga Dusun Kepuhan, Desa Timbulharjo, Kecamatan Sewon, Gandung, warga Kecamatan Bantul, Bidayati, warga Srandakan, dan Triyanto warga Kecamatan Sanden. Mereka mengeluhkan tak bisa melakukan aktivitasnya karena mati listrik.

Sementara itu, Humas PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) area DIY Paulus Kardiman mengaku belum tahu penyebab listrik padam tersebut. Sebelumnya ia menduga listrik yang mati hanya lokal di seputaran kantor PLN area Gedongkuning, Kecamatan Banguntapan.

"Saya pikir hanya seputaran sini (Gedongkuning). Ternyata banyak telepon, seluruh DIY," katanya.

Ia juga belum mengetahui penyebab matinya listrik di seluruh area DIY tersebut apakah karena penyebab teknis ataupun karena sistemik. Ia mengaku baru akan berkoordinasi dengan PLN Area Semarang.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1062 seconds (0.1#10.140)