Malu Dituduh Mencuri, Warga Polman Terjun ke Sungai

Senin, 20 Oktober 2014 - 17:33 WIB
Malu Dituduh Mencuri, Warga Polman Terjun ke Sungai
Malu Dituduh Mencuri, Warga Polman Terjun ke Sungai
A A A
POLEWALI - Sitti Amma (45), seorang wanita paruh baya, warga Dusun Batupanga Daala, Kecamatan Luyo, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat, melalukan percobaan bunuh diri dengan cara melompat ke sungai.

Diduga, aksi itu dilakukan korban lantaran merasa malu karena dituduh mencuri biji buah kakao milik warga setempat. Aksi nekat wanita yang berprofesi sebagai pengumpul biji buah kakao ini, baru diketahui pihak keluarga setelah mendapat laporan dari saksi mata bernama Mara, warga setempat.

"Saat itu, saya sedang menggembala sapi di seberang sungai, terus saya lihat korban melompat ke dalam sungai yang saat itu arusnya sangat deras," ujar Mara di tengah kerumuman warga, Senin (20/10/2014).

Setelah melompat ke sungai, lanjut Mara, korban masih sempat terlihat bergerak menuju ke tepian, kemudian keluar dari aliran sungai, sebelum akhirnya menghilang.

“Setelah itu saya tidak tahu lagi, saya langsung melaporkan peristiwa ini kepada pihak keluarganya,”jelasnya.

Hardin, salah seorang anak korban, mengakui ibunya yang berprofesi sebagai pengumpul biji kakao meninggalkan rumah sejak dua hari lalu. Bersama warga, dia telah melakukan upaya pencarian dengan menyisir sepanjang daerah aliran sungai Maloso

Hardin bersama keluarga tidak mengetahui secara pasti apa alasan Sitti Ama sehingga nekat mencoba mengakhiri hidupnya, dengan melompat ke sungai. Namun, kuat dugaan, tindakan yang dilakukan ibunya dilatar belakangi rasa malu, setelah dituduh mencuri biji buah kakao.

“Selamai ini, Ibu tidak memiliki masalah apapun. Tapi, memang sebelum pergi ibu, terlihat gelisah karena merasa malu dituduh mencuri biji buah kakao,” tuturnya.

Rencananya, pihak keluarga akan memperluas daerah pencarian, tidak hanya difokuskan pada sepanjang aliran sungai saja, tetapi juga di daerah pegunungan.
(lis)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7238 seconds (0.1#10.140)
pixels