Warga Sumbar Digegerkan Temuan Kerangka Manusia

Jum'at, 17 Oktober 2014 - 13:55 WIB
Warga Sumbar Digegerkan Temuan Kerangka Manusia
Warga Sumbar Digegerkan Temuan Kerangka Manusia
A A A
LIMAPULUH KOTA - Warga Jorong Lubuak Limpato, Nagari Tarantang, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat digemparkan penemuan sekarung kerangka manusia pada saat menggali kuburan di makam kaum.

Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Tri Wahyudi mengatakan, penemuan kerangka itu terjadi pukul 09.30 WIB, pada saat warga mau menggali kubur untuk keluarga yang meninggal.

"Ketika kuburan digali setengah meter warga dikejutkan ada karung putih yang masih terikat, saat dibuka karung itu ternyata berisi kerangka tubuh manusia," ujarnya, Jumat (17/10/2014).

Polisi langsung ke lokasi melihat kejadian itu serta mengeluarkan kerangka itu dalam karung, kondisi batok kerangka tersebut sudah berlubang pada bagian atas. "Kita masi lidik kasus tersebut," ujarnya.

Sejauh ini, polisi belum mengetahui penyebab kerangka itu terkubur, apakah korban pembunuhan atau mutilasi. "Saat ini masih kita periksa, kita belum tahu penyebab kematiannya, dugaan sementara kerangka itu diduga berjenis kelamin laki-laki," ujarnnya.

Dugaan itu muncul lantaran dalam karung putih itu ditemukan celana dalam laki-laki hijau dan dua potongan saku celana jeans. Penemuan kerangka itu berawal ketika warga menggali kuburan untuk almarhum Damuar (80) yang meninggal tadi malam, disitulah ditemukan kerangka ini.

Wali Nagari Tarantang, Azirman Dt Mangkuto menjelaskan, pada 2006 lalu, ada penemuan jenazah yang gantung diri. Namun, karena tidak diketahui siapa keluarganya akhirnya dikuburkan pakai karung putih. "Hanya saja, sekarang titik lokasi dikuburkan itu tidak diketahui," katanya.

Kerangka yang dikumpulkan itu dibawa ke kantor polisi untuk diselidiki tim forensik.
(lis)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9572 seconds (0.1#10.140)