Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Kelompok Santoso

Minggu, 12 Oktober 2014 - 18:04 WIB
Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Kelompok Santoso
Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Kelompok Santoso
A A A
PASANGKAYU - Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri menangkap seorang terduga teroris kelompok Santoso, Minggu (12/10/2014) sore.

RD, terduga teroris itu, ditangkap di Jalan Nangka, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat. Terduga teroris berinisial RD langsung diamankan ke Mapolda Sulawesi Tengah.

Suasana sempat tegang saat ratusan personel kepolisian dari Densus 88 beserta aparat Polres Mamuju Utara mengepung rumah terduga teroris itu. Seusai menangkap RD, aparat langsung melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris itu. Sejumlah barang bukti buku jihad, cara pengembangan jaringan teroris, dan sebuah sangkur diamankan Densus 88.

Sejumlah warga yang mencoba menyaksikan dari dekat dilarang merapat oleh Densus 88. Bahkan, wartawan yang hendak melakukan peliputan dilarang Densus 88 sebelum sejumlah petugas Densus 88 meninggalkan rumah terduga teroris itu.

Menurut ketua RT setempat, Ilham Amran, RD yang juga terduga teroris ini dikenal tertutup kepada warga. Biasanya, seusai pulang salat RD langsung masuk rumah dan menutup rumah tanpa bergaul dengan tetangga.

Istri terduga teroris ini juga dikenal pendiam dan jarang bergaul dengan tetangga. Hingga kini aparat kepolisian bersenjata lengkap masih melakukan penjagaan di sekitar rumah terduga teroris RD.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8628 seconds (0.1#10.140)