Ibu & Bocah 7 Tahun Tewas Terbakar dalam Angkot

Minggu, 12 Oktober 2014 - 00:06 WIB
Ibu & Bocah 7 Tahun Tewas Terbakar dalam Angkot
Ibu & Bocah 7 Tahun Tewas Terbakar dalam Angkot
A A A
SUMEDANG - Engkus (45), tak bisa berbuat apa-apa menyaksikan istrinya Yati (38) dan anaknya yang baru berumur 7 tahun Nurma, berjuang dalam angkot yang dikemudikannya terbakar di Jalan Raya Citaman, Desa Citaman, Kecamatan Buah Dua, Sumedang, Jawa Barat.

Angkot jurusan Hariang-Sumedang yang mengangkut tujuh jeriken bensin dan satu tabung gas elpiji 3 kg tiba-tiba meledak di depan Masjid Citaman dan membakar seluruh penumpang, pukul 17.00 WIB, Sabtu 11 September 2014.

Selain Engkus, istri, dan anaknya, ada satu penumpang bernama Eka. Menurut Kapolsek Buah Dua AKP Sudrajat, angkot bernomor polisi Z 1985 AD itu terbakar diduga akibat percikan api knalpot yang menyambar tujuh jeriken bensin di dalam angkot.

“Saat itu api langsung membesar mengakibatkan dua orang tewas terdiri dari ibu dan anak,” ujarnya di lokasi kejadian.

Yati dan Nurma tak bisa diselamatkan, sedangkan Engkus dan Eka berhasil keluar dari angkot. Warga yang membantu kesulitan memadamkan api karena tak ada air. Di samping itu mereka pun takut mendekat.

“Dari dalam angkot sempat terdengar suara ledakan keras hingga radius 1 kilometer,” kata Sudrajat.

Api baru bisa dipadamkan 20 menit kemudian menggunakan pasir, setelah tak ada lagi ledakan. Nurma dan Yati tak bisa diselamatkan, sementara Engkus dan Eka menderita luka bakar dan dilarikan ke RSUD Sumedang.

Polisi masih melakukan olah TKP. Jeriken bensin dan tabung elpiji 3 kg sudah diamankan sebagai barang bukti.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6799 seconds (0.1#10.140)