3 Ruko dan 1 Rumah Terbakar di Palembang

Kamis, 09 Oktober 2014 - 16:30 WIB
3 Ruko dan 1 Rumah Terbakar di Palembang
3 Ruko dan 1 Rumah Terbakar di Palembang
A A A
PALEMBANG - Kebakaran melanda Kompleks Ruko di Kawasan 15 Ilir Palembang, Kamis (9/10/2014) sekitar pukul 11.00 WIB. Akibat kebakaran tersebut tiga ruko dan satu rumah ludes terbakar. Ditafsir nilai kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Anak pemilik rumah, Meta (39) menceritakan dirinya baru mengetahui api saat mencium bau yang tidak sedap dari dinding rumahnya.

Lalu saat ditelusuri, ditemukan api sudah melahap bagian dinding atas rumah milik orang tuanya, Romli. Dia menduga, api berasal dari sambungan listrik yang berasal dari rumah samping dan meluas hingga kebagian atas rumahnya.

“Di samping rumah kami ini, ada rumah milik Acong, yang istrinya jualan kemplang. Mungkin dari situ, tapi ada juga bunyi ledakan gas. Saya kira juga dari gas atau sambungan listrik,” ujarnya, Kamis (9/10/2014).

Dia mengatakan, rumahnya bersebelahan dalam bentuk ritel U dengan dua rumah lainnya. Yakni rumah milik Husin dan Acong. Meta bersama dengan empat anggota keluarga lainnya memang cukup lama tinggal di lokasi ruko-ruko tersebut.

“Di rumah Bapak Husin kosong sementara bapak Acong hanya ada istrinya yang membuka usaha penjualan pempek dan kemplang. Sementara, di rumah bapak Husin terdapat gudang yang dipergunakan untuk menyimpan bingkai-bingkai saja,” ungkap dia.

Sementara itu, Lurah 15 Ilir, Illen Elida mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Belum diketahui penyebab kejadiannya, namun akibat kebakaran tersebut, tiga ruko dan satu rumah rusak. Saat ini, pihak kelurahan masih mendata sekaligus membatu para korban.

“Ini memang komplek ruko dan banyak bangunan lama. Tiga ruko dan satu rumah, rusak akibat kebakaran ini,” katanya ditemui di lokasi kejadian.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8022 seconds (0.1#10.140)