Transmusi Belum Juga Beroperasi

Rabu, 08 Oktober 2014 - 16:10 WIB
Transmusi Belum Juga Beroperasi
Transmusi Belum Juga Beroperasi
A A A
PALEMBANG - Sehari setelah menggelar aksi di Pemerintah Provinsi Sumsel, Bus Transmusi belum juga beroperasi hingga hari ini Rabu (8/10/2014).

Pagi tadi, sejumlah halte Transmusi masih nampak sepi. Sejumlah calon penumpang hanya mendatangi halte Transmusi sebentar lalu mengalihkan moda transportasinya.

"Belum tau kapan Bus Transmusinya jalan. Tadi saya tunggu di halte cuma 15 menit an. Tapi karena buru-buru, jadinya naik ojek," ujar Hasan, warga Sako, tadi pagi.

Diketahui hampir mencapai satu minggu ini, Bus Tranmusi di Palembang belum beroperasi. Setelah pernah menggelar aksi di Pemerintah Kota (Pemkot), lalu Selasa 7 Oktober kemarin ratusan para supir dan pramuniaga juga menggelar aksi di Pemprov Sumsel. "Mungkin gajinya belum dibayar juga, jadi belum beroperasi lagi," timpal Hasan.

Sementara itu, dia juga mengatakan dengan tidak beroperasionalnya Bus Transmusi juga mengakibatkan banyak masyarakat akhirnya mengalihkan moda transportasi dengan menggunakan kendaraan pribadi.

"Akibatnya tambah macet, pagi dan sore hari. Jam-jam pekerja dan pelajar berangkat dan pulang dari sekolah," tandasnya.

Sementara itu, pantauan, beberapa halte Transmusi yang biasanya padat dengan penumpang, kemarin nampak lenggang.

Selain tidak terdapat penumpang, sejumlah petugas Transmusi juga tidak berada di halte. Puluhan sopir dan pegawai Transmusi yang menuntut pihak direksi PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya (SP2J) sebagai pengelola agar membayarkan tunggakan gaji yang belum dibayarkan selama tiga bulan terakhir.

Kondisi merugi yang melanda PT SP2J juga dipicu akibat rusaknya puluhan Transmusi saat ini. "Jika gaji kami belum dibayar, tentu kami enggan beroperasi," ujar Riki, salah satu petugas Transmusi di halte simpang Polda.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6996 seconds (0.1#10.140)