Salat Id, 13 Ruas Jalan di Makassar Ditutup

Minggu, 05 Oktober 2014 - 01:02 WIB
Salat Id, 13 Ruas Jalan di Makassar Ditutup
Salat Id, 13 Ruas Jalan di Makassar Ditutup
A A A
MAKASSAR - Sedikitnya 13 ruas jalan di Kota Makassar akan ditutup terkait pelaksanaan Salat Idul Adha, Minggu (5/10/2014) ini.

Kasat Lantas Polrestabes Makassar Kompol Yayat Ruhiyat mengatakan, penutupan dan perubahan arus lalu lintas dimulai pukul 04.00 hingga 09.00 WITA. Sedikitnya 13 ruas jalan protokol di Kota Makassar akan ditutup. Ruas jalan tersebut berada di sekitar Lapangan Karebosi, Masjid Al-Markaz Al-Islami Makassar, dan Masjid Raya Makassar.

"Ini tiap tahun kita laksanakan setiap perayaan Idul Adha dan Idul Fitri. Apalagi, khusus di Makassar pelaksanaannya dipusatkan di Karebosi dan Al-Markaz," ujarnya kepada KORAN SINDO Makassar, Sabtu (4/10/2014).

Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar mengerahkan 250 personel untuk mengamankan penutupan dan perubahan arus lalu lintas secara bertahap dalam pelaksanaan Shalat Idul Adha tersebut.

Khusus di Lapangan Karebosi Makassar, jalur yang ditutup di antaranya Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jalan Thamrin, Jalan Sudirman, Jalan Gunung Bawakaraeng, Jalan HOS Cokroaminoto, dan Jalan Nusakambangan.

Untuk parkir kendaraan, polisi menyiapkannya di Jalan Lompobattang, Jalan Sungai Cerekang, Jalan Jend M Yusuf, Jalan Sudirman, Jalan Amanagappa, Jalan Ince Nurdin, Jalan Thamrin, Balai Kota, serta di Kajaolalidong.

Sedangkan untuk kendaraan VVIP milik pejabat pemerintah, disediakan tempat parkir di Lapangan Karebosi dan Kendaraan bermotor VIP disediakan tempat parkir di bawah Lapangan Karebosi (lokasi base camp lantai II).

Sedangkan pelaksanaan Salat Idul Adha di Masjid Al-Markaz Al-Islami, jalan yang akan ditutup yakni Jalan Masjid Raya, Jalan Laccukang, Jalan Sunu, Jalan Langgau, serta Jalan Petta Punggawa.

Petugas pun menyiapkan lahan parkir kendaraan di sekitar Jalan Masjid Raya, Jalan Kandea, Jalan Lamuru, Jalan Bawakaraeng, Jalan Urip Sumohardjo, Jalan Cumi-cumi, Jalan Sunu, dan Komplek Unhas lama.

Sementara, untuk pelaksanaan Salat Idul Adha di Masjid Raya Makassar, jalan yang ditutup adalah Jalan Andalas dan Jalan Bandang.

Tempat parkir yang disediakan berada di Jalan Bandang, Jalan Gunung Latimojong, Jalan Andalas, dan Jalan Veteran. Bagi kendaraan bermotor VIP disediakan tempat parkir di depan pintu masuk Jalan Andalas.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4571 seconds (0.1#10.140)