Titiek Soeharto Sumbang Sapi Australia ke Masjid Kauman

Sabtu, 04 Oktober 2014 - 18:18 WIB
Titiek Soeharto Sumbang Sapi Australia ke Masjid Kauman
Titiek Soeharto Sumbang Sapi Australia ke Masjid Kauman
A A A
YOGYAKARTA - Anggota DPR dari Dapil DIY Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto menyumbang seekor sapi Australia ke Masjid Gede Kauman Keraton.

Takmir Masjid Gedhe Kauman Keraton Budi Setyawan mengungkapkan, pada Idul Adha kali ini, masjid milik Keraton ini mendapat sumbangan hewan kurban sebanyak 15 ekor sapi dan 20 ekor kambing. "Daging akan dibagikan kepada masjid-masjid yang ada di luar Yogyakarta," katanya, Sabtu (4/10/2014).

Menurut dia, saat ini ada 98 masjid dan pesantren yang sudah terdaftar menjadi penerima kurban dari masjid Kauman kali ini. "Mereka yang lebih membutuhkan menerima daging kurban," imbuhnya.

Budi mengatakan, sapi kurban yang disumbangkan Titiek Soeharto kepada takmir Masjid Kauman Keraton ini baru kali ini. "Baru kali ini, sebelumnya belum pernah," ujarnya.

Hewan kurban pemberian Titiek Soeharto ini tergolong jumbo. Sapi berwana hitam-putih bertanduk besar ini merupakan asal Australia. Ukurannya hampir dua kali lipat dari sapi lokal. Di pasaran, harganya bisa mencapai Rp30 juta.

Sementara, pada perayaan Idul Adha kali ini, Sri Sultan Hamengku Buwono X menyerahkan hewan kurban berupa tujuh ekor sapi. Masing-masing satu untuk kabupaten/kota di DIY, sisanya untuk Masjid Gedhe Pakualaman dan Masjid Gedhe Kauman Keraton.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0108 seconds (0.1#10.140)