Selamatkan Istri dari Kebakaran, Suami Terjebak Api

Kamis, 02 Oktober 2014 - 14:16 WIB
Selamatkan Istri dari...
Selamatkan Istri dari Kebakaran, Suami Terjebak Api
A A A
PEKANBARU - Bermaksud selamatkan istri dari kebakaran, Bunasir (40), warga Jalan Wonosari, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, Riau, malah terjebak dalam api dan terpanggang.

Selain Bunasir, istri korban juga kritis akibat luka bakar disekujur tubuhnya. Kejadian kebakaran di rumah yang terbuat dari papan ini terjadi dini hari tadi.

Api tidak merembet ketempat lain karena lokasi rumah yang tidak terlalu rapat. Namun akibat kebakaran itu seluruh bangunan rumah yang terbuat dari papan ludes terbakar.

"Akibat musibah ini, satu orang tewas dan satu orang lagi, yakni istri korban mengalami luka cukup parah, sekitar 80 persen. Korban luka sudah dibawa ke RS Bina Kasih Pekanbaru. Penyebab kebakaran masih diselidiki oleh pihak kepolisian," kata Komandan Peleton Dinas Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru Very, kepada wartawan, Kamis (2/10/2014).

Sementara itu, seorang saksi mata yang juga tetangga korban Firman Hutabarat menyebut, saat rumah melalap si jago merah Bunasir yang saat itu sedang di luar rumah langsung berlari ke dalam rumah begitu melihat peristiwa itu.

Walaupun api sudah sangat membesar, pria yang berprofesi sebagai penjaga rumah burung walet mencoba menerobos. Niatnya adalah mencari anak dan istrinya. Padahal saat kejadian petugas pemadam dan warga sudah mengevakuasinya.

"Saat itu, Bunasir seperti kalap dan menerobos api, mengira keluarganya ada di dalam. Tapi akhirnya dia terjebak, dan meninggal di dalam rumah," ucapnya.

Jenazah Bunasir baru bisa dievakuasi sekitar pukul 7.00 WIB. Ini setelah rumah korban sudah rata dengan tanah.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6429 seconds (0.1#10.140)