M Nasir Jadi Rektor Undip

Selasa, 30 September 2014 - 00:03 WIB
M Nasir Jadi Rektor Undip
M Nasir Jadi Rektor Undip
A A A
SEMARANG - Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Prof M Nasir terpilih pada pemilihan rektor (pilrek) yang digelar Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Senin (29/9/2014).

Prof M Nasir dengan perolehan 148 suara mengalahkan dua pesaingnya, Prof M Syafrudin (Ketua Jurusan Akuntansi FEB) dengan 36 suara, dan Prof Purwanto (Ketua Program Doktor dan Magister Ilmu Lingkungan Undip) dengan 14 suara.

Dari 133 anggota senat aktif, tercatat 126 anggota senat yang memberikan suaranya. Jumlah suara tersebut juga ditambah suara dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang diwakilkan pada Sekertaris Ditjen Dikti Kemendikbud Patdono Suwignyo.

Mendikbud memberikan 72 suara atau 35% dari total 198 suara termasuk suara senat. Rektor Undip Prof Sudharto P Hadi yang juga sekaligus Ketua Senat Undip menyampaikan selamat kepada rektor terpilih.

"Saya harap, dengan hasil yang sudah didapat dari pemilihan ini, pergantian pimpinan di Undip akan berjalan dengan lancar. Saya pribadi, siap membantu kepemimpinan beliau selama empat tahun mendatang," katanya.

Sementara itu, Prof M Nasir usai proses pemilihan menyebutkan, program prioritas yang akan menjadi perhatiannya setelah dilantik menjadi rektor Undip adalah penyiapan Undip menjadi Perguruan Tinggi Negeri - Badan Hukum (PTN-BH).

"Selain itu, saya akan melanjutkan program-program yang sudah ada, seperti peningkatan budaya akademik. Seperti, adanya peningkatan penelitian di kalangan mahasiswa dan dosen," bebernya.

Dia juga mengatakan akan merangkul para kandidat rektor yang bersaing dengannya pada pilrek untuk tetap bersama-sama membangun Undip ke depan. "Prof Syafrudin, Prof Purwanto itu semua bukan saingan. Pada pemilihan memang kesannya bersaing, tapi sesungguhnya kami semua berjuang bersama-sama demi kemajuan Undip ke depan," tukasnya.
(lis)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6527 seconds (0.1#10.140)