Jenazah Korban Kecelakaan Freeport Dipulangkan ke Toraja Utara

Senin, 29 September 2014 - 07:00 WIB
Jenazah Korban Kecelakaan Freeport Dipulangkan ke Toraja Utara
Jenazah Korban Kecelakaan Freeport Dipulangkan ke Toraja Utara
A A A
RANTEPAO - Dua warga Toraja Utara, Sulawesi Selatan, menjadi korban kecelakaan di areal pertambangan PT Freeport Indonesia. Rencananya, dua jenazah warga Toraja Utara, Sulawesi Selatan itu dipulangkan ke kampung halaman, hari ini.

Informasi yang diperoleh dari Pengurus Ikatan Keluarga Toraja (IKT) di Timika, dua warga Toraja Utara yang menjadi korban dalam kecelakaan tersebut yakni Luther Patanggi, akrab disapa Papa Retno. Papa merupakan warga Desa Basokan, Kecamatan Nanggala, Kabupaten Toraja Utara.

Sementara, satu korban lainnya yakni Simon Seba berasal dari Desa Taba, Kecamatan Rindingallo, Kabupaten Toraja Utara. Minggu (28/9/2014), jenazah dua pekerja asal Toraja Utara itu disemayamkan di rumah duka di Timika, Papua.

"Pengurus IKT bersama keluarga korban di Timika sedang mempersiapkan segala sesuatunya untuk prosesi keberangkatan jenazah ke Toraja," ujar salah satu pengurus Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Kabupaten Mimika Baragina, Minggu (28/9/2014)

Dia mengatakan, kedua jenazah pekerja asal Toraja Utara itu diberangkatkan dari Tembagapura ke Timika pada Minggu sekitar pukul 02.30 WIT. Jenazah tiba di Timika sekitar pukul 04.00 WIT dan langsung disemayamkan di rumah duka. Hampir semua warga Toraja yang berada di Timika melayat ke rumah duka. Menurut rencana, kedua jenazah diterbangkan dari Timika ke kampung halamannya di Toraja pada Senin (29/9/2014) siang.

Pengurus IKT di Timika juga sudah berkomunikasi dengan pihak keluarga korban yang ada di Toraja untuk penyambutan kedua jenazah saat tiba di Toraja. Dirinya pun mengakui tidak mengetahui kapan kedua korban akan dimakamkan di kampung halamannya di Toraja Utara. Sebab, rencana pemakaman korban masih menunggu kesepakatan semua keluarga dari pihak korban

"Sebelum jenazah diberangkatkan ke Toraja, akan dilakukan ibadah di rumah duka di Timika," ujar Baragina.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4667 seconds (0.1#10.140)