Beraksi di Acara Wisuda, Pencopet Dihakimi Mahasiswa

Rabu, 24 September 2014 - 16:37 WIB
Beraksi di Acara Wisuda, Pencopet Dihakimi Mahasiswa
Beraksi di Acara Wisuda, Pencopet Dihakimi Mahasiswa
A A A
SUNGGUMINASA - Tertangkap tangan mencopet dompet dan telepon genggam milik pengunjung acara wisuda, pencopet dihakimi mahasiswa. Peristiwa itu terjadi saat acara wisuda sarjana di Kampus UIN Samata, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Rabu (24/9/2014).

RS, pencopet itu langsung dihakimi ratusan mahasiswa saat berusaha dievakuasi oleh petugas ke mobil polisi. Mahasiswa yang emosi terus berusaha memukuli pelaku meski telah diamankan oleh petugas keamanan kampus dan petugas kepolisian.

Petugas bahkan sempat kewalahan mengatasi massa, lantaran jumlah mahasiswa tak sebanding dengan polisi. Guna menghindari amukan mahasiswa, pencopet itu langsung dibawa ke kantor polisi guna menjalani pemeriksaan.

Menurut Jabir, salah seorang panitia pelaksana wisuda sarjana, pelaku menjadi bulan-bulanan massa dari mahasiswa karena tertangkap tangan mencopet dompet dan HP milik pengunjung acara wisuda.

Petugas SPKT Polres Gowa Aipda Wahyudin mengatakan, pelaku tertangkap tangan mencopet sejumlah dompet serta HP saat acara wisuda sarjana berlangsung. "Sejumlah dompet serta sebuah HP yang diduga hasil curian pelaku kini telah diamankan oleh petugas," kata Wahyudin.

Kini, pencopet itu ditahan untuk menjalani pemeriksaan di Ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Gowa. Sepeda motor yang digunakan pencopet langsung diamankan ke Mapolres Gowa untuk dijadikan barang bukti. RS terancam Pasal 362 KUHP, dengan ancaman kurungan di atas lima tahun penjara.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1579 seconds (0.1#10.140)