Tabrakan Beruntun di Suramadu, Antrean Kendaraan 2 Km

Selasa, 23 September 2014 - 14:27 WIB
Tabrakan Beruntun di...
Tabrakan Beruntun di Suramadu, Antrean Kendaraan 2 Km
A A A
BANGKALAN - Tabrakan beruntun di gerbang tol Suramadu mengakibatkan antrean kendaraan roda empat mencapai 2 km. Sebab, Jembatan Suramadu sempat ditutup lantaran kendaraan yang terlibat kecelakaan terguling dan menutupi pintu masuk.

Saat proses evakuasi bangkai mobil yang terlibat tabrakan beruntun, petugas meminta pengguna jalan supaya putar balik untuk melewati Pelabuhan Kamal dan naik kapal. Namun, pengemudi mobil dan pengendara motor masih bertahan di akses Suramadu.

Antrean kendaraan terlihat dari arah Madura ke Surabaya. Sedangkan dari arah sebaliknya lancar. Setelah proses evakuasi selesai, gerbang tol dibuka kembali oleh petugas.

Namun, kendaraan yang melintas di sana harus merayap. Sebab, dump truck dan truk fuso yang terguling hanya dipinggirkan dari gerbang tol Suramadu. Sedangkan bangkai mobil Honda Jazz sudah dievakuasi ke kantor Laka Lantas Polres Bangkalan.

"Tadi, kami meminta pada pengguna jalan supaya lewat Pelabuhan Kamal. Sebab, Jembatan Suramadu ditutup karena masih proses evakuasi terhadap kendaraan yang terlibat kecelakaan," terang Kanit Laka Lantas Polres Bangkalan Ipda Puji Purnomo, Selasa (23/9/2014).

Namun, menurut Puji, pengendara tidak mau putar balik. Mereka tetap berada di akses Suramadu menunggu gerbang tol dibuka kembali. Saat ini petugas sudah membuka kembali Jembatan Suramadu.

Sementara itu, salah seorang pengemudi mobil, Tomy Firyanto, menyatakan, dirinya memang tidak putar balik untuk lewat Pelabuhan Kamal. Dirinya lebih memilih menunggu proses evakuasi selesai.

"Telanjur sudah ada di dekat toll gate, jadi tanggung atau kejauhan kalau masih harus ke pelabuhan. Nanti, sampai di sana masih antre lagi. Lebih baik tunggu di sini sampai dibuka lagi Suramadu," terang Tomy.

Diberitakan sebelumnya, tabrakan beruntun melibatkan lima kendaraan terjadi di gerbang tol Jembatan Suramadu sisi Madura, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

Kelima kendaraan yang terlibat kecelakaan meliputi dua Isuzu Elf, truk fuso, Honda Jazz, dan dump truck. Tidak hanya itu, salah satu kendaraan tersebut menabrak loket hingga roboh.

Akibat tabrakan beruntun itu, seorang pengemudi mobil Honda Jazz tewas di lokasi. Korban yang diketahui bernama Samsul Arifin, warga asal Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep, itu mengalami luka parah di sekujur tubuhnya. Mobil korban tergencet antara dump truck dan truk fuso.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9033 seconds (0.1#10.140)