Hina Istri Tetangga, Nenek Dijerat Tali Jemuran

Selasa, 16 September 2014 - 14:56 WIB
Hina Istri Tetangga, Nenek Dijerat Tali Jemuran
Hina Istri Tetangga, Nenek Dijerat Tali Jemuran
A A A
MALANG - Sakit hati istrinya sering dihina, Saikhu (25), warga Desa Tulus Besar, Tumpang, Malang, Jawa Timur, nekat membunuh seorang nenek yang merupakan tetangganya sendiri, yakni Winarti (42).

Tak hanya itu, Saikhu juga melucuti semua perhiasan korban dan menjualnya untuk membeli motor. Saat ini pelaku sudah tertangkap. Kepada polisi, dia mengaku sakit hati istrinya sering dihina pemalas dan tidak bisa kerja.

"Winarti sering menghina istri saya," kata pelaku, di depan petugas Mapolres Malang, Selasa (16/9/2014).

Saikhu merupakan warga Desa Wringin Songo, Kecamatan Tumpang. Dia mengontrak rumah di sebalah kediaman Winarti, sejak lima bulan lalu. Istri Saikhu tinggal dengan orangtuanya, karena sedang hamil tiga bulan.

Meski demikian, kata Saikhu, Winarti masih sering menghinanya. Senin 15 September 2014, Saikhu pergi ke rumah Winarti untuk minta tolong membetulkan rice cooker miliknya. Saat itulah, Saikhu mencekik leher Winarti dengan tali jemuran.

Usai membunuh korbannya, Saikhu lantas ke rumah Jupri dengan maksud menebus motor. Namun karena Jupri tidak mau perhiasan, dia lantas mengantarkan Saikhu menjualnya ke Pasar Tumpang dan mendapatkan uang Rp10,7 juta.

Mereka berhasil diamankan petugas Polres Malang, setelah sempat menjadi bulan-bulanan massa yang mengetahui pembunuhan ini. Keduanya saat ini mendekam di ruang tahanan Mapolres Malang.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2245 seconds (0.1#10.140)