Mayat Bayi Ditemukan Mengambang di Kolam Lele

Kamis, 11 September 2014 - 15:08 WIB
Mayat Bayi Ditemukan...
Mayat Bayi Ditemukan Mengambang di Kolam Lele
A A A
BANTUL - Sesosok bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan mengambang di kolam milik, Budi (33) warga Dusun Kalibayem RT 8 Kalibayem, Kasihan, Bantul, Kamis (11/9/2014) sekitar pukul 06.30 WIB. Sontak penemuan mayat ini membuat geger warga sekitar.

Pemilik kolam, Budi mengatakan pagi itu dia bermaksud memberi pakan ke ternak ayam dan lelenya.

Ketika sampai di tepi kolam dan hendak menabur pakan lele di kolam ukuran 2x1 meter miliknya, dia terkejut dengan benda mirip boneka. Benda mungil tersebut mengambang dengan posisi tertelungkup. "Saya takut, terus memanggil anak kos," paparnya.

Ia lantas memanggil Ruri (35) penghuni kos dekat lokasi kolam. Ruri, salah satu penghuni kos memberanikan diri untuk mengangkat orok tersebut. Awalnya dia mengira ada boneka yang dibuang di kolam lele di depan kosnya.

Namun saat diangkat keluar dari kolam, dia terkejut saat yang diangkat adalah orok alias jasad bayi.

Setelah berhasil diangkat dan memegangnya, ternyata benda mengapung tersebut seorang bayi perempuan.

Warga kemudian melaporkan penemuan orok tersebut ke Polsek Kasihan. "Kondisi tubuhnya masih baik," ujarnya.

Saat ditemukan, sepertinya baru saja lahir karena masih ada darah di tali pusarnya. Kondisi jasad bayi tidak mengalami cacat ataupun luka di bagian tubuhnya, semua bagian tubuhnya masih lengkap. Jasad bayi tersebut memiliki panjang sekitar 40 centimeter.

Sementara warga yang lain, Taufik (30) mengatakan sebelum orok tersebut ditemukan, tidak ada kejadian yang mencurigakan, bahkan Rabu malam 10 September, dia bersama warga sempat menggelar ronda rutin sampai jam 24.00 WIB dan tidak menemukan hal yang mencurigakan.

"Jalan ini memang sepi tetapi sering motor lalu lalang di jalan ini alternatif ke Kuwotan," paparnya.

Kapolsek Kasihan, Kompol Fajar Pamuji mengatakan, pihaknya mengirim jasad bayi itu ke RSUP dr Sardjito untuk divisum. Petugas masih menyelidiki kasus penemuan bayi ini dan memeriksa saksi-saksi.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0552 seconds (0.1#10.140)