Truk Muat Miras Terguling

Selasa, 09 September 2014 - 14:47 WIB
Truk Muat Miras Terguling
Truk Muat Miras Terguling
A A A
PASURUAN - Kecelakaan tunggal terjadi di jalur Pantura, Jalan Raya Watulancing, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Sebuah truk barang bermuatan minuman keras (miras) tergelincir dan terguling di parit jalan.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun akibat kecelakaan ini, miras sebanyak 150 krat tumpah dan berhamburan memenuhi badan jalan.

Kecelakaan truk dengan nomor polisi (nopol) W 9592 NM yang dikemudikan Heri Purnomo, 42, warga Kebonsari, Probolinggo, bermula ketika berupaya menghindari sepeda motor yang tiba-tiba menyeberang jalan.

Untuk menghindari tabrakan, sopir berusaha membanting stir ke kanan jalan. Namun karena dari arah berlawanan ada kendaraan lain, ia kembali membanting stir ke kiri jalan hingga akhirnya terguling.

"Saya menghindari motor dari arah berlawanan," jelas Heri. Miras yang berada di truk tersebut sekitar 8 ton yang terdiri dari kemasan botol dan kaleng. Miras sedianya akan dikirim ke Pasuruan.

Dugaan sementara, kecelakaan ini terjadi karena truk yang bermuatan berat melaju dengan kecepatan tinggi sehingga sulit untuk mengendalikan laju kendaraannya.
(lis)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8356 seconds (0.1#10.140)