Bayi Laki-laki Dibuang ke Sungai, Kaki Putus Satu

Selasa, 09 September 2014 - 03:39 WIB
Bayi Laki-laki Dibuang ke Sungai, Kaki Putus Satu
Bayi Laki-laki Dibuang ke Sungai, Kaki Putus Satu
A A A
BLITAR - Sesosok bayi dalam keadaan tak bernyawa ditemukan mengambang di lokasi bendungan Wlingi Raya Desa Jegu, Kecamatan Lodoyo, Kabupaten Blitar. Saat ditemukan, orok laki-laki dengan satu kaki tersebut, sudah mulai membusuk.

"Posisinya telentang di antara semak enceng gondok," ujar Kasubag Humas Polres Blitar Ajun Komisaris Polisi Wisnu Wardana, kepada wartawan, Senin (8/9/2014).

Sumartono (45) pencari pasir asal desa setempat yang pertama kali melihat, mengaku sempat mengira mayat itu boneka. Yang bersangkutan sontak melapor ke petugas ketika memastikan benda yang terapung adalah orok bayi.

"Melihat keadaanya, diperkirakan baru berusia dua hari," terangnya.

Menurut Wisnu, bayi bernasib malang tersebut diduga hasil dari hubungan gelap. Karenanya begitu lahir langsung dibuang oleh orangtuanya. "Untuk kakinya yang hilang sebelah diduga akibat terbentur batu. Sebab tulangnya masih lunak," jelasnya.

Sebagai tindak lanjut, aparat kepolisian langsung melakukan koordinasi dengan perangkat desa setempat. Yakni memastikan adanya warga yang belum lama ini melahirkan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6382 seconds (0.1#10.140)