Isak Tangis Warnai Pemakaman Calhaj asal Jombang

Senin, 08 September 2014 - 10:13 WIB
Isak Tangis Warnai Pemakaman Calhaj asal Jombang
Isak Tangis Warnai Pemakaman Calhaj asal Jombang
A A A
JOMBANG - Isak tangis mewarnai pemakaman Bripka Masrukin calon jamaah haji (calhaj) asal Jombang Jawa Timur yang meninggal dunia saat keberangkatannya ke tanah suci di Rumah Sakit Haji Surabaya.

Di rumahnya Jalan Patimura Kota Jombang, tadi malam Jenazah Bripka Masrukin langsung disalatkan oleh keluarga dan kerabat selanjutnya dikebumikan di tempat kelahirannya, Senin (8/9/2014).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jombang Bahrozi menjelaskan, sejak sebelum berangkat kondisi korban memang sudah sakit sehingga saat berangkat ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya harus menaiki mobil ambulans.

Karena kondisinya terus memburuk korban akhirnya meninggal dunia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Haji tadi malam.

Bahrozi mengungkapkan meski ada satu yang meninggal dunia ratusan calon jamaah haji lainnya asal Kabupaten Jombang tetap melanjutkan perjalanan ke tanah suci dan kini sudah berada di Madinah.

Dari sekitar 787 jamaah yang tersisa 60% masuk dalam kondisi beresiko tinggi karena sudah berusia lanjut dan mengidap berbagai macam penyakit.

Sehingga Kementerian Agama meminta tim kesehatan di Madinah dan Arab Saudi agar memberi perhatian secara ekstra kepada ratusan calon jamaah haji yang beresiko tinggi tersebut.

Setelah dilakukan upacara, jenazah calon jamaah haji Bripka Masrukin diberangkatkan ke pemakaman umum Desa Watugaluh, Kecamatan Diwek-Jombang yang merupakan desa asal tempat korban dilahirkan.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6861 seconds (0.1#10.140)