Bule Australia Hilang di Bali, Keluarga Berdatangan

Sabtu, 06 September 2014 - 21:14 WIB
Bule Australia Hilang di Bali, Keluarga Berdatangan
Bule Australia Hilang di Bali, Keluarga Berdatangan
A A A
DENPASAR - Pihak keluarga bule Australia Peter James Alexander Maynar (46) diduga hilang saat berlibur di Pulau Nusa Lembongan, Kabupaten Klungkung berdatangan ke Bali.

Keluarga bule Australia yang datang empat orang yakni istri, orang tua dan saudara lainnya.

Mereka datang untuk memantau pencarian terhadap bule Australia yang dilaporkan hilang sejak 26 Agustus 2014 dan hingga kini belum ditemukan.

"Keluarga korban sejak kemarin datang turut memantau pencariaan peter, sampai hari ke sepuluh ini belum ditemukan," kata Kapolsek Nusa Penida Kompol Nyoman Suarsika dihubungi lewat telepon, Sabtu (6/8/2014).

Diketahui pemilik nomor paspor M8438519 asal Sydney, Australia Check in pada. 23 Agustus di Nusa Indah Bungalow kamar 205 lantai 2 di Nusa lembongan.

Menurut Kapolsek, bule Australia yang bekerja sebagai bartender itu, menginap sendirian. Dia diketahui, pergi meninggalkan bungalow sekira pukul 09.00 Wita.

Begitu tiba di Nusa Lembongan, mereka diajak melihat kamar tempat Peter menginap. Setelah melihat barang-barang seperti paspor, uang sekira Rp3,4 juta, pakaian hingga papan surfing, keluarga membenarkan milik korban.

Semua barang milik bule Australia itu dalam keadaan utuh, tidak ada yang hilang baik ipad hingga uang. Petugas juga tidak menemukan, adanya kejanggalan atau hal mencurigakan di kamar korban.

"Keluarga mengenali dua papan surfing milik korban, namun kami tidak tahu apakah saat meninggalkan hotel korban bermain surfing atau kemana," timpalnya.

Saat melihat, barang-barang korban itulah, Kyle M istri Peter menangisi kepergian suaminya yang cukup misterius itu. Pihak keluarga berharap kepolisian dan pihak lainnya bisa membantu menemukan Peter.

Kapolsek menambahkan, meski sudah sepuluh hari dicari, bule Australia ini tidak kunjung ditemukan, pihaknya tetap terus memantau dan mengajak masyarakat menginformasikan jika kemungkinan melihat keberadaan korban.

"Hari ini penyisiran di semua lokasi baik darat, laut hingga udara telah dilakukan di sekiitar Nusa Gede dan Nusa Lembongan, belum ada tanda tanda keberadaan korban," imbuhnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5005 seconds (0.1#10.140)