Pesta Narkoba, Tiga Polisi Diamankan

Rabu, 03 September 2014 - 20:00 WIB
Pesta Narkoba, Tiga Polisi Diamankan
Pesta Narkoba, Tiga Polisi Diamankan
A A A
CIREBON - Tiga oknum polisi di Kabupaten Cirebon diamankan setelah ikut dalam pesta narkoba bersama dua warga.

Berdasarkan informasi yang dihimpun KORAN SINDO, penangkapan ketiganya dilakukan di sebuah rumah di Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon, Jumat (29/8/2014) . Saat penangkapan, mereka yang tercatat anggota Polsek Beber masing-masing I, K, dan T, tengah melakukan pesta narkoba jenis sabu bersama dua warga sipil, W dan S.

Penangkapan ketiga anggota polisi itu didasarkan informasi warga sekitar. Petugas menerima laporan warga yang mencurigai rumah tempat ketiga anggota polisi diciduk kerap menjadi lokasi pesta narkoba.

Setelah melakukan pengamatan beberapa waktu, aparat pun menggerebek rumah tersebut. Petugas menangkap basah ketiga anggota polisi tersebut tengah larut dalam pesta narkoba.

Kelimanya pun langsung digelandang ke Mapolres Cirebon untuk dimintai keterangan. Saat dikonfirmasi, Kapolres Cirebon AKBP Irman Sugema membenarkan adanya anggota polisi yang diamankan karena terlibat narkoba.

"Semuanya anggota (Polsek) Beber," ucap dia, Rabu (3/9/2014), menangkis informasi yang beredar sebelumnya bahwa salah satu polisi yang tertangkap merupakan anggota Satuan Narkoba Polres Cirebon.

Namun begitu, dari hasil penyidikan tidak ditemukan barang bukti. Hanya saja, berdasarkan hasil tes urine, ketiga oknum polisi tersebut positif mengonsumsi narkoba. Saat ini, untuk kepentingan penyidikan, pihaknya menarik ketiga anggota tersebut dari Polsek Beber ke Polres Cirebon.

Dia menjanjikan, sanksi hukum akan dijatuhkan kepada ketiganya apabila terbukti bersalah saat proses penyidikan selesai dilakukan. Sebagai langkah awal, ketiganya akan dihadapkan pada sidang kode etik dan bisa diancam sanksi administratif berupa penundaan kenaikan pangkat.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2470 seconds (0.1#10.140)