PSK Spesialis Bule di Kuta Ditangkapi

Selasa, 26 Agustus 2014 - 20:52 WIB
PSK Spesialis Bule di Kuta Ditangkapi
PSK Spesialis Bule di Kuta Ditangkapi
A A A
DENPASAR - Sebanyak 16 wanita pekerja seks komersial (PSK) yang biasa melayani bule di kampung turis Kuta ditangkapi petugas Satpol PP Kabupaten Badung. Ke-16 PSK spesialis bule ini ditangkap saat mereka beroperasi menunggu tamu pria hidung belang asal mancanegara.

Petugas berhasil menjaring PSK spesialis bule ini lewat operasi penyamaran bukan dengan pakaian seragam melainkan pakaian biasa.

Sehingga, para PSK spesialis bule ini, tidak menyadari kehadiran petugas. "Operasi ini sebenarnya rutin kami gelar, sasarannya PSK yang sering menjaring tamu asing," jelas Kabid Pengendalian dan Operasional (Dalops) Satpol PP Badung, Dewa Nyoman Oka, Selasa (26/8/2014).

Biasanya, modus aksinya dengan menyebar kartu nama kepada tamu asing yang dijumpai, Mereka siap menunggu di beberapa titik, untuk kemudian pergi dengan taksi atau mobil pribadi bersama pria bule untuk berkencan di hotel atau penginapan.

Mereka ditangkapi di kawasan Kuta, dalam operasi yang berlangsung singkat sekira pukul 18.15 Wita, sore tadi.
Usai digiring di Kantor Camat Kuta, langsung dilakukan pendataan. Hasilnya, petugas mendapati PSK spesialis bule ini adalah muka-muka lama dan hanya beberapa pendatang baru.

Setelah dilakukan pembinaan, maka mereka segera dipulangkan ke beberapa kabupaten dan kota di Jawa Timur. "Mereka akan kami pulangkan malam ini juga," tandas Oka.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0902 seconds (0.1#10.140)