Riau Darurat Kejahatan Anak

Sabtu, 16 Agustus 2014 - 02:32 WIB
Riau Darurat Kejahatan Anak
Riau Darurat Kejahatan Anak
A A A
PEKANBARU - Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait menyebut bahwa saat ini Riau sudah dalam keadaan darurat kejahatan anak. Hal ini menyusul kasus pembunuhan berantai terhadap anak di Riau yang sangat memilukan.

"Riau sudah patut disebut darurat kejahatan anak, terutama kejahatan seksualnya," kata Arist Merdeka yang turun langsung melihat perkembangan kasus mutilasi Riau, Jumat (15/8/2014).

Menurutnya, saat ini banyak kasus kejahatan terhadap anak di Riau. Untuk kasus pelecehan terhadap anak, saat ini Riau menempati urutan ketujuh dari 34 provinsi di Indonesia.

"Kasus di Riau menurut saya adalah kejadian luar biasa. Sadis betul pelakunya. Kasus ini sudah menjadi soratan nasional dan saya lihat juga media Internasional juga memberitakan ini. Ini karena kasus dengan korban anak sudah sangat mengerikan dan mengkhawatirkan."

Karena itu dia meminta semua pihak untuk mengawasi anak-anak. Hal itu berlaku bagi orangtua, guru, pihak kepolisian, dan pihak lainnya. Menurutnya, saat ini 'predator' di Riau leluasa beraksi. Ini mengingat banyak kasus kejahatan terhadap anak.

"Namun nampaknya untuk kasus tragedi di Riau ini, pemerintah daerah kurang tanggap, termasuk dinas pendidikan. Saya sudah mendatangi aparat pemerintah daerah, tetapi mereka biasa saja. Padahal ini merupakan kejadian luar biasa untuk anak dengan pembunuhan sadis dan korbannya banyak," ucapnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7051 seconds (0.1#10.140)