Sultan HB X Belum Telurkan SK Tangkal ISIS

Kamis, 14 Agustus 2014 - 16:00 WIB
Sultan HB X Belum Telurkan...
Sultan HB X Belum Telurkan SK Tangkal ISIS
A A A
YOGYAKARTA - Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X mengaku belum mengeluarkan Surat Keputusan (SK) untuk menangkal masuknya kelompok Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS). Kelompok yang memiliki paham radikalisme tersebut dinilai membuat gerah banyak pihak.

"Perlu tidaknya membuat SK soal menangkal ISIS itu nanti saya bicarakan dengan Kapolda dan Korem," kata Sultan HB X di Kompleks Kepatihan, Danurejan, Kota Yogyakarta, Kamis (14/8/2014).

Hal itu disampaikan kepada awak media seusai memberikan penghargaan kehormatan Satyalancana Karya Satya pada 638 PNS DIY dan Penyerahan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI tentang Remisi Umum 2014 dalam rangka peringatan HUT ke-69 RI.

Sultan mengaku belum mengeluarkan SK untuk menangkal ISIS masuk ke DIY. Dari laporan yang diperolehnya, belum ada gerakan ISIS tersebut di DIY. "Ya itu nanti saya bicarakan dulu dengan Kapolda," imbuhnya.

Disinggung mengenai arahan dari Menteri Dalam Negeri agar mengeluarkan SK larangan ISIS, Sultan mengaku akan mempelajari terlebih dahulu. Sebab, dia mengaku di Yogyakarta belum ada gerakan atau kelompok yang mengarah pada radikalisme seperti ISIS.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8090 seconds (0.1#10.140)