Gedung BRI Kendal Terbakar, Nasabah Diminta Tidak Panik

Selasa, 12 Agustus 2014 - 08:59 WIB
Gedung BRI Kendal Terbakar,...
Gedung BRI Kendal Terbakar, Nasabah Diminta Tidak Panik
A A A
KENDAL - Pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Kendal, Jawa Tengah memastikan data dan arsip milik nasabah aman dari api. Brankas yang berada di lantai dua kondisinya masih utuh alias tidak terbakar.

Selasa (12/8/2014) pagi ini masih nampak kepulan asap dari Gedung BRI Cabang Kendal yang terbakar tadi malam. Petugas dari Kepolisian Resor Kendal juga disiagakan di depan gedung yang terbakar dan memasang garis polisi. Brankas di lantai dua gedung masih nampak kokoh dan belum dievakuasi.

Pihak BRI Cabang Kendal memastikan data dan arsip milik nasabah aman dari kobaran api. Kepala Cabang BRI Kendal Yusni Kuswanto mengatakan, brankas milik BRI ini aman dan tidak terbakar.

"Nasabah tidak perlu panik dan khawatir dengan arsip dan data yang tersimpan, sementara untuk pelayanan nasabah dipindahkan ke gedung serba guna milik Perhutani KPH Kendal, yang berada di seberang Gedung BRI. Untuk penarikan dan transaksi disiapkan dua mobil pelayanan E-Buzz BRI di halaman Kantor Perhutani," papar Yusni.

Yusni menambahkan belum bisa memastikan jumlah kerugian akibat kebakaran ini. Kendaraan inventaris yang tersimpan di gudang juga berhasil diselamatkan warga dan petugas. Sejumlah pekerja nampak menutup bangunan dengan seng dan terpal, sementara banyak warga yang melihat puing bangunan.

Kebakaran Gedung BRI Cabang Kendal ini terjadi Senin malam tadi, sekitar pukul 22.00 WIB. Api diduga berasal dari korsleting listrik di lantai dua gedung tersebut. Api awalnya diketahui penjaga malam yang mendengar alarm berbunyi. Ternyata, api sudah membakar sebagian ruangan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1823 seconds (0.1#10.140)