Ratusan Perawat RSUD Undata Palu Gelar Unjuk Rasa

Senin, 11 Agustus 2014 - 11:46 WIB
Ratusan Perawat RSUD Undata Palu Gelar Unjuk Rasa
Ratusan Perawat RSUD Undata Palu Gelar Unjuk Rasa
A A A
PALU - Ratusan perawat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Undata, Palu, Sulawesi Tengah, berunjuk rasa di halaman rumah sakit. Mereka menuntut pembayaran jasa Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) yang sudah tujuh bulan belum dibayarkan oleh pihak rumah sakit. Akibat aksi para perawat ini, aktivitas medis di rumah sakit sempat terhenti.

Ratusan perawat tersebut berunjuk rasa Senin (11/8/2014) pukul 08.00 waktu setempat. Mereka membawa poster berisi tuntutan. Para perawat ini menuntut pihak rumah sakit segera membayarkan hak atas jasa mereka yang sudah tertunggak selama tujuh bulan lebih, sejak bulan Januari 2014. Ahmad Yani, salah seorang perawat mengatakan, unjuk rasa ini dilakukan karena pihak rumah sakit dianggap ingkar terhadap janji pembayaran hak jasa mereka.

Selama dua jam, para perawat ini masih enggan untuk bekerja sambil menunggu Direktur Rumah Sakit Undata dr Abdullah datang. Sayangnya, setelah dua jam menunggu, sang direktur tidak kunjung datang berkantor. Akhirnya, para perawat memilih masuk ke dalam rumah sakit untuk melayani pasien. Seperti tidak ada persoalan yang menimpa mereka, para perawat kembali bekerja seperti biasa di ruangan masing-masing. Namun, para perawat ini berjanji melaporkan masalah mereka ke DPRD Sulawesi Tengah, Rabu mendatang.

Sementara, Direktur Rumah Sakit Undata dr Abdullah belum bisa dikonfirmasi. Sebab, dia tidak masuk kantor. Sejumlah perawat mengatakan sudah beberapa hari ini Abdullah tidak tampak di rumah sakit.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5946 seconds (0.1#10.140)