Ustaz Afif di Mata Tetangga

Minggu, 10 Agustus 2014 - 15:16 WIB
Ustaz Afif di Mata Tetangga
Ustaz Afif di Mata Tetangga
A A A
SUKOHARJO - Rumah kediaman Ustaz Afif Abdul Majid di Cemani, Sukoharjo, Jawa Tengah, sepi. Ustaz Afif yang ditangkap Densus 88 di Bekasi, Jawa Barat, tadi malam, dikenal baik di lingkungan tetangga.

Kediaman Ustaz Afif di Gang Melon RT 06 RW 12, Desa Cemani, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Minggu (10/8/2014) pagi nampak sepi. Pintu rumah dan gerbang terkunci. Tidak ada aktivitas di dalam dan di luar rumah.

Menurut salah satu tetangga, Heri, dirinya tidak tahu Ustaz Afif ditangkap Densus 88. Sebab, sehari sebelumnya dia masih bertemu dan ngobrol seperti biasa. "Orangnya baik dengan tetangga dan lingkungannya, tidak pernah bersikap aneh," kata Heri.

Sayangnya, Heri tidak bersedia cerita banyak tentang sosok bapak empat anak itu. Saat awak media mengumpulkan informasi, ketua RT setempat tidak ada di rumah.

Seperti diketahui, tadi malam Densus 88 melakukan penangkapan terhadap terduga teroris di sebuah ruko di Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat. Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto, pria yang diamankan adalah Afif Abdul Majid alias Afif yang juga ketua harian Jamaah Ansharut Tauhid (JAT). Afif diduga terlibat dalam pendanaan terhadap Ubaid tahun 2010 di Aceh.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6858 seconds (0.1#10.140)