Spesialis Pencuri Rumah Polisi Dibekuk

Kamis, 07 Agustus 2014 - 10:38 WIB
Spesialis Pencuri Rumah Polisi Dibekuk
Spesialis Pencuri Rumah Polisi Dibekuk
A A A
BANDUNG - Satreskrim Polres Sumedang berhasil menangkap seorang pelaku pencuri senjata api milik anggota Polsek Jatigede yang terjadi pada Agustuts 2013 silam.

Tersangka yang bernama Jaya Jamung alias Amung (30) ditangkap di rumahnya, Dusun Cijati, Desa Sirnasari, Kecamatan Jatinunggal, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, belum lama ini.

“Pelaku selama ini bersembunyi di daerah Purwakarta. Tapi sejak Lebaran, dia pulang kerumahnya di Sumedang, dan saat itu kita tangkap dia,” jelas Kasatresrkim Polres Sumedang AKP Niko N Adi Putra, Kamis (7/8/2014).

Niko mengungkapkan, saat penangkapan, pihaknya sempat terkecoh dengan penampilan dan wajah Amung yang berbeda. Namun dengan bantuan warga, pihak kepolisian akhirnya berhasil memastikan jika orang tersebut adalah Amung.

Bahkan, warga yang kesal lantaran nama baik kampungnya telah dicoreng oleh beberapa ulah Amung pun sempat akan menghakiminya. Beruntung, Amung segera diamankan pihak kepolisian.

“Dia ditangkap karena telah melakukan pencurian senjata api di rumah anggota Polsek Jatigede, lengkap dengan empat butir peluru. Selain itu, dia juga mencuri HP dan uang tunai Rp5,5 juta,” beber Niko.

Dalam penangkapan tersebut, pihak kepolisian juga berhasil menyita senjata api dan peluru yang dicuri oleh Amung. Kepada peyidik, Amung mengaku belum pernah menggunakan senjata api tersebut untuk hal yang lain-lain.

Lebih lanjut, Niko mengungkapkan, Amung dan beberapa rekannya yang kini buron tercatat sudah tujuh kali melakukan pencurian. Bahkan beberapa sasarannya adalah rumah anggota polisi.

“Sasaran Amung memang rumah polisi. Dia pernah dua kali mencuri di rumah polisi yang lokasinya berbeda tempat,” terangnya.

Kini, Amung di tahan di ruang tahanan Mapolres Sumedang. Dia dijerat Pasal 363 KUHP mengenai Pencurian dengan Pemberatan yang ancaman hukumannya di atas lima tahun penjara.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5152 seconds (0.1#10.140)