Sumar Tewas Tertimbun Garam

Rabu, 06 Agustus 2014 - 19:02 WIB
Sumar Tewas Tertimbun Garam
Sumar Tewas Tertimbun Garam
A A A
PAMEKASAN - Seorang pekerja PT Unichem Candi Industri Pamekasan tewas tertimbun garam saat menggiling garam di Desa Ambat, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Rabu (6/8/2014). Kemudian tubuh korban yang bernama Sumar (30) ini dievakuasi.

Sebelum ditemukan tewas, korban sempat menghilang selama dua jam. Para pekerja yang lain kebingungan. Sebab, dicari sekitar lokasi bekerja tidak ada. Bahkan, sebagian temannya ada yang mencari hingga ke laut. Namun, korban tidak ditemukan.

Kemudian mereka curiga pada lokasi penggilingan garam. Pasalnya, hanya ada sekop, sementara korban tidak ada. Padahal sekop tersebut biasa dipegang korban saat bekerja. Lalu temannya menemukan tubuh korban tertimbun garam. Saat ditemukan, korban sudah tidak bernyawa lagi.

Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pamekasan Al Walid melalui Kasi Pembinaan Hubungan Industrial Ketenagaan, Ali Husna, membenarkan adanya peristiwa tersebut. Ia menyatakan, sebelum kejadian pihaknya sudah memberikan sosialisasi pada mereka.

"Jika bekerja supaya memakai pelindung diri, supaya selamat ketika terjadi kecelakaan dalam bekerja. Tetapi, tetap saja ada sebagian pekerja yang tidak memakai. Tingkat kesadaran masyarakat akan keselamatannya rendah," terang Ali Husna.

Ia menambahkan, pihaknya mengimbau kepada para pekerja agar memakai alat pelindung diri saat bekerja supaya ke depan tidak terulang kembali peristiwa ini.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4072 seconds (0.1#10.140)