Ratusan PNS di Cimahi Tidak Mengikuti Apel

Senin, 04 Agustus 2014 - 21:18 WIB
Ratusan PNS di Cimahi Tidak Mengikuti Apel
Ratusan PNS di Cimahi Tidak Mengikuti Apel
A A A
CIMAHI - Ratusan PNS di Cimahi Jawa Barat, tidak mengikuti apel pagi. Sementara sejumlah PNS yang terlambat tertahan dipintu gerbang Pemkot Cimahi yang dikunci hingga apel selesai.

Berdasarkan pantauan KORAN SINDO, puluhan kendaraan roda dua dan empat serta ratusan PNS tertahan dipintu gerbang Pemkot Cimahi pada hari pertama masuk kerja pasca libur hari Raya Idulfitri 1435 H, Senin (4/8).

Para PNS yang terlambat ini tidak bisa memasuki gerbang lantaran pintu gerbang Pemkot Cimahi ditutup dan dikunci. Mereka hanya duduk-duduk di pinggir jalan sambil menunggu gerbang dibuka.

"Dari 1.094 PNS yang tercatat, ada 119 orang saja yang tak hadir dengan berbagai alasan seperti sedang dinas luar kantor, lalu izin dan sakit,"ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Cimahi, Dantje Sunanda saat ditemui wartawan di ruang kerjanya Senin (4/8).

Dikatakannya, PNS yang tak hadir memang disertai dengan alasannya namun demikian pihaknya belum berani menyebutkan yang tidak hadir itu adalah bolos.

"Kita juga belum mendapat penjelasan langsung dari yang bersangkutan. Bisa saja dia sakit tapi belum sempat memberikan suratnya pada kita. Ada juga yang cuti tahunan 64 orang, karena itu memang hak mereka," ujar Dantje.
(ilo)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 8.4159 seconds (0.1#10.140)