Pemkab Samosir Perketat Pengawasan Transportasi Danau

Sabtu, 02 Agustus 2014 - 00:05 WIB
Pemkab Samosir Perketat Pengawasan Transportasi Danau
Pemkab Samosir Perketat Pengawasan Transportasi Danau
A A A
PANGURURAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir memperketat pengawasan transportasi danau, khususnya untuk armada pariwisata. Pengawasan tersebut meliputi keselamatan danau dan kapasitas armada.

Kepala Dinas Pariwisata Samosir Ombang Siboro mengatakan, naiknya aktivitas transportasi danau akibat tingginya pengunjung dari dan tujuan Samosir dipastikan sudah memenuhi standar pelayaran danau. Sebab, pihak Pemkab Samosir dengan sejumlah dinas terkait telah melakukan koordinasi maksimal, khususnya untuk aktivitas kapal-kapal penyeberangan yang biasa membawa para wisatawan.

"Kalau pantauan kita, khususnya untuk antrean penyeberangan armada dapat mencapai satu kilometer. Sehingga koordinasi dengan pihak pengelola kapal untuk keselamatan sudah sangat baik. Sehingga pengunjung kita pastikan nyaman," jelasnya kepada KORAN SINDO MEDAN, Jumat (1/8/2014) di Pangururan.

Ombang mengatakan, transportasi danau merupakan transportasi yang paling banyak digunakan para wisatawan. Sebab transportasi danau merupakan sarana transportasi paling efektif serta mampu menjadi ruang rekreasi bagi wisatawan. Selain itu, transportasi danau juga menjadi sarana andalan untuk pariwisata Samosir.

Ombang menambahkan, selain memperketat pengawasan transportasi danau, pengawasan untuk jalur darat juga dilakukan dengan maksimal oleh pihak kepolisian. Sehingga keseluruhan sarana transportasi dari dan untuk tujuan Samosir sudah sangat baik. "Termasuk untuk besok, Sabtu (hari ini, red) yang kita perkirakan menjadi akhir dari lonjakan wisatawan untuk Samosir di liburan Lebaran. Kita memastikan keseluruhannya aman," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5483 seconds (0.1#10.140)