Polisi Dirikan 3 Pos Pariwisata di Bandung

Minggu, 27 Juli 2014 - 13:59 WIB
Polisi Dirikan 3 Pos Pariwisata di Bandung
Polisi Dirikan 3 Pos Pariwisata di Bandung
A A A
BANDUNG - Kota Bandung memang bukan menjadi kota yang menjadi tujuan mudik. Namun dapat dipastikan, saat lebaran tiba Kota Bandung akan disesaki para wisatawan yang ingin menikmati liburan setelah satu bulan menjalankan ibadah puasa Ramadan.

Kabag Ops Polrestabes Bandung, AKBP Diki Budiman, mengungkapkan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada wisatawan pihaknya akan mendirikan tiga pos wisata di tiga tempat wisata di Kota Bandung.

“Yang pertama kami mendirikan Pos Pam Pariwisata di Kebun Binatang, di Jalan Taman Sari, Kemudian Pos Pam Taman Lalu Lintas, dan terakhir di Kolam Renang Karang Setra,” jelasnya, Minggu (27/7/2014).

Menurutnya, dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, tiga lokasi tersebut menjadi tempat berkumpul dengan keluarga sekaligus berekreasi menghabiskan waktu libur.

Diki menjelaskan, Pos Pam Pariwisata tersebut akan mulai beroperasi pada hari H lebaran sampai H+5. Disetiap pos akan terdapat 20 polisi yang siap melayani masyarkat.

“Ini pos berbeda dengan pos pengamanan lain. Ini hanya akan beroperasi satu shift, atau pada saat jam operasional tempat wisata buka saja,” katanya.

Diki mengungkapkan, selain tiga pos wisata tersebut pihaknya juga telah jauh-jauh hari telah membangun 33 pos pelayanan Operasi Ketupat Lodaya 2014 sebagai pusat informasi dan pelayanan saat sebelum hingga sesudah lebaran.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9523 seconds (0.1#10.140)