Bupati Polman Bedah Rumah Nenek Aminah

Jum'at, 25 Juli 2014 - 13:25 WIB
Bupati Polman Bedah Rumah Nenek Aminah
Bupati Polman Bedah Rumah Nenek Aminah
A A A
POLEWALI - Bupati Polewali Mandar (Polman) Andi Ibrahim Masdar, memenuhi janjinya untuk segera memperbaiki rumah Aminah, nenek berusia 70 tahun di Kelurahan Wattang, Kecamatan Polewali, Polman.

Rencananya, perbaikan rumah nenek yang kini tinggal sebatang kara itu dilakukan Sabtu (26/7/2014). "Hari ini kita akan bedah rumah Aminah menjadi rumah layak huni," kata Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar, Jumat (25/7/2014).

Diketahui, Aminah tinggal di sebuah rumah kira-kira berukuran 4x4 meter, yang nyaris roboh. Ketika ditemui sejumlah wartawan, sang nenek hanya bisa berbicara seadanya. Di rumahnya, cuma terdapat barang bekas tanpa tempat tidur.

Bupati menyampaikan, untuk perbaikan rumah Aminah, akan dilakukan dengan model rumah Jawa atau melantai. Sehingga, Aminah yang usianya sudah tua tidak terlalu susah keluar masuk rumah. "Rumahnya sekarang kan berdiri. Kita mau bedah dalam bentuk rumah Jawa," tutur Bupati.

Dia mengakui, kondisi warganya yang sangat memprihatinkan seperti itu selama ini tidak diketahui. Pemerintah di kecamatan dan kelurahan juga tidak pernah melaporkan hal itu. Padahal, apa yang dialami oleh Aminah sungguh sangat memprihatinkan. "Untung saja ada teman-teman media yang memberitakan. Kalau tidak, saya mungkin tidak tahu," ujar Andi Ibrahim.

Bupati berharap, dengan bedah rumah itu, kondisi Aminah akan lebih baik. Selain itu, Aminah bisa berlebaran dengan rumah baru.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4315 seconds (0.1#10.140)