KMP Gelis Rauh Terbakar di Perairan Bali

Jum'at, 18 Juli 2014 - 04:05 WIB
KMP Gelis Rauh Terbakar di Perairan Bali
KMP Gelis Rauh Terbakar di Perairan Bali
A A A
KARANGASEM - Kapal penumpang KMP Gelis Rauh terbakar saat berlayar melewati Selat Lombok dalam perjalanan dari Pelabuhan Padangbai, Kabupaten Karangasem, Bali ke Pelabuhan Lembar, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Kamis malam 17 Juli 2014.

Belum diketahui pasti, apakah ada jatuh korban dalam insiden yang terjadi sekira pukul 21.30 Wita tersebut.

Informasi dihimpun, Kapal nahas itu berangkat dari Pelabuhan Padangbai, Kecamatan Manggis, Karangasem, Bali menuju Pelabuhan Lembar, Lombok pukul 20.40 Wita, membawa 53 orang penumpang dan 20 awak kapal.

Kapal dinahkodai Rimba Irawan juga mengangkut 13 truk besar, truk sedang atau bus sedang sebanyak 8 serta kendaraan kecil lainnya.

Hingga kini, belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Demikian juga, kondisi penumpang kapal belum diketahui pasti.

Tim penyelamat gabungan belum bisa melakukan evakuasi terhadap para korban di lokasi kebakaran, yang berjarak sekira 5 mil dari pelabuhan.

"Kami belum tahu penyebab kebakaran, juga kondisi penumpangnya," ujar Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Padangbai, Ketut Aryadana, Kamis (17/7/2014).

Guna mempercepat evakusi, 3 kapal membantu proses evakuasi telah dikerahkan mendekat ke lokasi seperti KMP Elisa, KMP Suana Kartika, serta KMP Nusa Jaya Abadi.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6491 seconds (0.1#10.140)