Proyek Air Bersih di Kubu Raya Terbengkalai

Rabu, 16 Juli 2014 - 11:37 WIB
Proyek Air Bersih di Kubu Raya Terbengkalai
Proyek Air Bersih di Kubu Raya Terbengkalai
A A A
KUBU RAYA - Impian warga Desa Dabong, Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, untuk menikmati air bersih, pupus. Sebab, proyek pengadaan air bersih dari Dinas Pekerjaan Umum yang dikerjakan sejak tahun 2013, terbengkalai.

Terbengkalainya proyek yang menggunakan dana negara itu membuat masyarakat kecewa. A Latif, salah seorang warga mengatakan, proyek ini sudah berjalan sejak tahun 2013, dengan anggaran Rp1,8 miliar. "Anehnya, meski bentuk fisiknya ada, tidak banyak warga yang tahu dengan proyek ini, termasuk kontraktor yang mengerjakannya, karena tidak ada plang yang dipasang," jelasnya.

Ketua RT 03/001 Desa Dabong, Apeng, menambahkan, awalnya memang ada sosialisasi dari kontraktor untuk membuat sumur bor. Tujuannya adalah menyediakan air bersih untuk warga. Namun, setelah fisiknya dibuat, kini ditinggal begitu saja.

"Hampir setahun sudah proyek itu dikerjakan, namun setetes air pun tak ada yang mengalir ke keran warga, sehingga warga benar-benar kecewa," terang Apeng.

Sementara itu, anggota Komisi C DPRD Kubu Raya Agus Sudarmasyah saat dimintai keterangan mengatakan, pihaknya meminta kepada pihak berwenang untuk melakukan penyelidikan terkait persoalan tersebut. "Dalam waktu dekat Komisi C akan meninjau langsung proyek tersebut," ungkap Agus, Rabu (16/7/2014).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9811 seconds (0.1#10.140)