Gempa Pacitan Terasa Hingga Yogyakarta

Senin, 14 Juli 2014 - 13:11 WIB
Gempa Pacitan Terasa Hingga Yogyakarta
Gempa Pacitan Terasa Hingga Yogyakarta
A A A
YOGYAKARTA - Gempa bumi berkekuatan 5,6 Skala Richter (SR) terjadi di 9.06 LS, 111.24 BT atau 104 km Tenggara Pacitan, Jawa Timur, dengan kedalaman 10 Km. Gempa itu terjadi sekira pukul 12.05 WIB.

Gempa itu terasa hingga Daerah Istimewa Yogyakarta. Meski demikian, tidak banyak kepanikan yang terjadi, karena gempa terasa pelan dan waktunya singat.

Pantauan di lapangan, beberapa pegawai di wilayah Balai Kota Yogyakarta terlihat keluar gedung perkantoran. Mereka melihat suasana luar gedung sambil merasakan gempa yang sudah terjadi hanya beberapa detik.

"Ada gempa ya," tanya pegawai di Pemkot Yogyakarta, Senin (14/7/2014).

Setelah ditunggu beberapa saat, tidak terjadi lagi getaran adanya gempa baru. Gempa itu tidak begitu dirasakan bagi banyak orang yang sedang berkendara. Mereka justru berhenti untuk menanyakan apa yang terjadi.

Namun, setelah mengetahui adanya informasi gempa, banyak pengendara yang terus melanjutkan perjalanan, karena tidak begitu dirasakan.

"Enggak terasa kalau ada gempa, tadi waktu lewat di depan Masjid Diponegoro ada yang berhamburan keluar, ternyata ada gempa," kata petugas sekurity di Balai Kota Yogyakarta.

Terlihat tidak banyak kepanikan pasca gempa dirasakan warga Yogyakarta. Aktivitasnya terus berjalan seiring waktu berlalu.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4613 seconds (0.1#10.140)