Curi Motor, Anggota Geng Motor Brigez Ditembak

Sabtu, 12 Juli 2014 - 14:44 WIB
Curi Motor, Anggota Geng Motor Brigez Ditembak
Curi Motor, Anggota Geng Motor Brigez Ditembak
A A A
BANDUNG - Untuk kesekian kalinya, Timsus Polsekta Sukajadi melumpuhkan seorang anggota geng motor Brigez yang menjadi pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dibeberapa tempat di Kota Bandung.

Kanitreskrim Polsekta Sukajadi AKP Achmad Gunawan menjelaskan, pelaku yang bernama Yunus adalah seorng anggota geng motor Brigez. Namun dia sering bergaul dan beraksi bersama anggota geng motor Moonraker (M2R) yang sudah dulu dilumpuhkan dan ditahan.

“Dia (Yunus) ini adalah DPO dari pengungkapan M2R kemarin. Dia juga seorang residivis yang baru keluar Lapas Kebon Waru pada Agustus tahun lalu,” jelasnya, Sabtu (12/7/2014).

Dari hasil penyelidikan, Yunus baru melancarkan aksinya sejak dua bulan kebelakang. Selama itu, dia sudah berhasil mendapatkan delapan unit motor curian dari Ciroyom Andir, Caringin, Dago, Tamansari, Sukajadi, dan Suci.

Lebih lanjut, Achmad mengungkapkan, Yunus terpaksa dilumpuhkan lantaran mencoba kabur saat akan melakukan pengembangan terhadap DPO lain yang berinisial O.

“Pas disekitar gang dekat Rumah Makan Zona Merah yang jalannya cukup sempit, dia mencoba melarikan diri. Setelah diberi tembakan peringatan tak dihiraukan, akhirnya kita lumpuhkan,” katanya.

Saat ini, selain tengah melakukan perburuan terahdap O, pihaknya juga tengah mengumpulkan beberapa barang bukti hasil curian Yunus.

Sementara, usai dilumpuhkan pada Sabtu dini hari, Yunus langsung dibawa ke RS Bhayangkara Sartika Asih untuk mendapatkan perawatan pasca peluru polisi yang bersarang di betis kanannya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.4523 seconds (0.1#10.140)