Buka Siang Hari, Rumah Makan Dirazia Satpol PP

Kamis, 10 Juli 2014 - 13:21 WIB
Buka Siang Hari, Rumah Makan Dirazia Satpol PP
Buka Siang Hari, Rumah Makan Dirazia Satpol PP
A A A
BANGKALAN - Petugas gabungan merazia sejumlah rumah atau warung makanan yang nekat buka pada siang hari di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Kamis (10/7/2014). Tak pelak, para pengunjung warung yang sedang makan atau tidak puasa kaget dan lari meninggalkan makanan ketika tahu ada petugas.

Petugas yang terdiri dari Satpol PP dan Polres Bangkalan langsung menyisir warung makanan yang terletak di kawasan terminal lama, Jalan RE Martadinata. Di sana, petugas memergoki warung makanan yang buka dan banyak warga yang makan.

Satpol PP memperingatkan pemilik warung supaya tidak membuka di siang hari. Pasalnya, sekarang bulan Ramadhan. Kondisi tersebut tidak menghargai umat muslim yang sedang menjalani ibadah puasa.

Selanjutnya, petugas bergerak ke kawasan Bancaran dan Gebang, Kecamatan Kota. Di sana, petugas juga menemukan sejumlah warung makanan buka. Bahkan, di dalam warung banyak orang sedang makan.

Kabid Penertiban Satpol PP Kabupaten Bangkalan Ach Fatah Yasin menyatakan, operasi tersebut merupakan agenda rutin saat bulan puasa. Pihaknya selalu memantau warung makanan yang buka siang hari. Dalam operasi ini, pihaknya mengingatkan agar pemilik warung makanan menutup usahanya pada siang hari. "Jika diperingatkan kali ini tidak direspons, lalu nanti masih buka lagi, maka akan ditindak," paparnya.

Ia menambahkan, sebenarnya pemilik warung diperbolehkan untuk membuka usahanya mulai pukul 15.00 WIB. "Kami meminta pada pemilik warung supaya menghargai umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6691 seconds (0.1#10.140)