Pencuri Kabel Terjebak di Gorong-gorong

Selasa, 08 Juli 2014 - 05:32 WIB
Pencuri Kabel Terjebak di Gorong-gorong
Pencuri Kabel Terjebak di Gorong-gorong
A A A
PADANG - Seorang pencuri kabel terjebak di gorong-gorong pembuangan limbah milik PT Semen Padang di kawasan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat, Senin (7/7/2014) malam. Tersangka berhasil dievakuasi polisi dan warga dengan alat berat dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Bagong, pemuda berusia 34 tahun yang merupakan tersangka pelaku pencurian itu nyaris saja tewas karena terjepit di gorong-gorong pembuangan limbah pabrik semen. Tersangka yang juga sekaligus korban ini terimpit di dalam saluran air karena tertimpa bebatuan akibat tanah longsor, setelah mencuri kabel di dalam kawasan PT Semen Padang.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan di lapangan, keberadaan tersangka yang terjebak di dalam gorong-gorong ini diberitahukan oleh rekannya yang bernama Alex kepada petugas keamanan pabrik tersebut, sebelum yang bersangkutan melarikan diri.

Evakuasi dilakukan selama dua jam, dengan bantuan alat berat. Tersangka akhirnya berhasil dikeluarkan dari gorong-gorong tersebut dengan kondisi selamat dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat dengan pengawalan pihak Kepolisian Sektor Lubuk Kilangan.

Dari TKP, polisi juga menemukan sejumlah kabel yang diletakkan tersangka di dalam kardus.
Setelah dirawat, tersangka langsung diinapkan di tahanan Polsek Lubuk Kilangan dan dijerat pasal pencurian, dengan ancaman maksimal lima tahun penjara. Sementara, rekan tersangka masih dalam pengejaran polisi karena berhasil kabur.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5466 seconds (0.1#10.140)