Pesta Miras, Muda-mudi Digerebek

Minggu, 06 Juli 2014 - 15:39 WIB
Pesta Miras, Muda-mudi Digerebek
Pesta Miras, Muda-mudi Digerebek
A A A
WATAMPONE - Saat umat muslim sedang khusyuk menjalankan ibadah salat tarawih pada bulan puasa, sejumlah muda-mudi di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, justru kedapatan berpesta minuman keras (miras) di salah satu tempat bernyanyi (karaoke) yang ada di Kota Watampone.

Petugas terpadu Ramadan mendapati muda-mudi yang diduga sedang berpesta miras di tempat karaoke Mandiri, yang terletak di Jalan HOS Cokrominoto, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sabtu (5/7/2014) malam. Dalam salah satu ruangan karaoke tersebut didapati lima orang wanita dan tiga pria. Selain itu petugas menemukan sejumlah botol miras impor di atas maupun yang disembunyikan di bawah meja. Kedelapan orang tersebut langsung diamankan ke posko unit terpadu untuk diambil keterangannya.

Temuan pesta miras tersebut adalah hasil dari razia Tim Terpadu Ramadan, khususnya untuk pencegahan tindakan kriminalitas dan asusila. Sebelumnya, tim menertibkan dua tempat karoke yang masih aktif di bulan Ramadan.

Kepala Unit Provos Satpol PP Bone Tahir Syam mengungkapkan, razia tersebut untuk menjawab keluhan dan laporan warga yang mengatakan masih ada tempat karaoke dan hiburan malam yang buka pada bulan Ramadhan ini. Hal itu tentu melanggar Surat Edaran Bupati Bone tentang Pengaturan Kegiatan Usaha Dalam Bulan Ramadan 1434 H/2014 M. "Dalam surat edaran itu menyebutkan, tempat karaoke tutup selama Ramadan," kata Tahir.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9955 seconds (0.1#10.140)