Kantor Biro TV One Dirusak, Ketua AJI Lapor Polisi

Kamis, 03 Juli 2014 - 11:44 WIB
Kantor Biro TV One Dirusak, Ketua AJI Lapor Polisi
Kantor Biro TV One Dirusak, Ketua AJI Lapor Polisi
A A A
YOGYAKARTA - Aksi penyegelan disertai pengrusakan yang dilakukan massa PDIP terhadap Kantor Biro TV One Yogyakarta disesalkan banyak pihak.

Ketua AJI Yogyakarta sekaligus Kepala Biro TV One Jateng-DIY Hendrawan Setiawan mengaku belum datang ke kantornya, pasca disegel plus dicorat-coret simpatisan salah satu pasangan capres, pada Rabu 2 Juli tadi malam.

"Ini saya baru di Polda DIY. Kita melapor dulu ke Polda, saya belum tahu kondisi kantor," kata Hendrawan, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Kamis (3/7/2014).

Dia menyayangkan insiden pengrusakan tersebut. Jika ada kesalahan dalam pemberitaan, seharusnya dilakukan klarifikasi tanpa harus melakukan penyegelan dan pengrusakan. "Tak perlu cara-cara seperti itu," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, puluhan massa pendukung salah satu capres mendatangi kantor TV One tersebut pukul 22.00 WIB. Mereka melakukan orasi di depan kantor biro TV One yang berada di Perumahan Timoho Regency, Yogyakarta.

Massa mengeluarkan cat semprot warna merah dan menulis di dinding, jalan, dan halaman rumah. Sebanyak 11 motor milik karyawan TV One yang ada di lokasi juga tak luput dari coretan massa.

Kebetulan, kru TV One Yogyakarta sedang keluar DIY. Mereka mengenakan dua unit mobil untuk melakukan peliputan di wilayah Purwakarta, Jawa Tengah. Sehingga, saat massa datang, kondisi kantor tidak ada penjagaan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8327 seconds (0.1#10.140)