Satpam Disekap Perampok Bersenpi Gasak 1 Truk

Rabu, 02 Juli 2014 - 20:34 WIB
Satpam Disekap Perampok Bersenpi Gasak 1 Truk
Satpam Disekap Perampok Bersenpi Gasak 1 Truk
A A A
PANGKALAN BALAI - Bengkel las rangka baja, Graha Truss di RT 03 RW 07, Jalan Talang Keramat –Kenten, Kecamatan Talang Kelapa disatroni kawanan perampok bersenjata api.

Kawanan perampok yang beraksi pada Rabu dinihari (2/7/2014) tersebut sempat menyekap satpam bengkel kemudian dengan leluasa menggasak 1 unit dump truk BG 8407 UK kuning-merah.

Tidak ada korban jiwa dan luka-luka dalam kejadian itu. Kawanan rampok sempat menembakan senpi di halaman bengkel. Kerugian ditaksir Rp191 juta.

Dadang (35) pengelola bengkel Graha Truss mengatakan, ketika kejadian bengkel dijaga Ateng (39) sebagai satpam.

Diketahui lima perampok masuk ke dalam halaman bengkel, dua orang rampok masuk ke dalam ruangan kantor bengkel, sementara 3 orang di halaman depan.

Dua orang rampok di dalam kantor berhasil membuat satpam tidak berkutik. Sebelumnya kawanan rampok menembakkan pistol ke atas sebanyak 1 kali lalu kemudian menodongkan pistol dileher satpam.

Sementara tiga orang yang berada diluar menggunakan gunting behel memotong gembok pagar, lalu menghidupkan mobil dump truk yang sedang diparkir.

Sekitar 30 menit, kawanan rampok berjumlah orang berhasil menghidupkan mobil tanpa kunci lalu membawa kabur mobil, dua orang rampok lagi kabur dengan menggunakan motor bebek.

”Kejadiannya begitu cepat, masuk ke ruangan kantor, melumpuhkan satpam lalu membawa kabur mobil,”ungkapnya.

Tidak ada pengeledahan di dalam kantor maupun pengambilan barang lain oleh kawanan rampok, seperti televisi, besi, dan komputer.

“Didalam kantor tidak diacak,acak semuanya masih tertata rapi , hanya pagar gembok yang rusak,” jelasnya

Dadang menjelaskan aksi kejahatan yang terjadi di bengkel Graha Truss bukan yang pertama kali.

Sekitar satu bulan lalu pihaknya kehilangan 1 unit aki mobil truk. Aki itu sedang terpasang di mobil. Dimana mobil itu lah sekarang yang dicuri .

“Kemarin aki mobilnya yang hilang, kini mobilnya, parahnya lagi kawanan rampok cukup beringas dengan menggunakan senpi menodong satpam,” jelasnya.

Kapolsek Talang Kelapa Kompol Hadi Syaefudin mengatakan, polisi masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku.

“Ada laporan yang masuk, terjadi curas yang menurut saksi menggunakan senpi, kasus ini masih dalam proses pengungkapan,” pungkasnya
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5636 seconds (0.1#10.140)