Truk Tangki LPG Terguling, Warga Ketakutan

Senin, 30 Juni 2014 - 22:52 WIB
Truk Tangki LPG Terguling, Warga Ketakutan
Truk Tangki LPG Terguling, Warga Ketakutan
A A A
SERANG - Sebuah truk tangki bernomor polisi B 9635 BT yang mengangkut Liquified Petroleum Gas (LPG) berkapasitas 15 ton terguling di Jalan Raya Pandeglang, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang. Truk terguling akibat sopir menghindari kendaraan bus dari arah berlawanan.

"Truk tangki yang memuat LPG dari arah Serang menuju Rangkasbitung. Menurut saksi mata tadi menghindari Bus Murni dan kendaraan bemotor," kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Serang AKP Busroni kepada wartawan di lokasi kejadian, Senin (30/6/2014) malam.

Busroni menjelaskan, karena khawatir truk yang di dalamnya masih terisi gas tersebut meledak, warga kemudian dievakuasi. "Warga sekitar yang radiusnya dekat kita evakuasi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

Sementara, akibat kecelakaan tunggal tersebut, sopir beserta kernet mengalami luka-luka sehingga dilarikan ke klinik terdekat guna dilakukan perawatan. "Nanti jika sudah sehat, kita akan memeriksa sopir dan kernetnya," jelasnya.

Pantauan Sindonews.com di lokasi kejadian, tampak dua buah mobil pemadam kebakaran yang siap siaga mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Bahkan, tim ahli dari Pertamina Banten dikerahkan dan sedang menyelidiki apakah ada kebocoran tangki penampung LPG dari truk itu.

Arus lalu lintas dari Pandeglang menuju Serang maupun sebaliknya macet total karena posisi truk melintang di tengah jalan. Kemacetan mencapai 7 km. Saat ini, petugas masih berusaha mengevakuasi dengan mengerahkan dua mobil derek berkekuatan 80 ton untuk menyingkirkan truk dari badan jalan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4270 seconds (0.1#10.140)