Si Ulil Selamat Dari Kebakaran Kings Shopping Center

Kamis, 26 Juni 2014 - 13:50 WIB
Si Ulil Selamat Dari Kebakaran Kings Shopping Center
Si Ulil Selamat Dari Kebakaran Kings Shopping Center
A A A
BANDUNG - Kebakaran hebat yang menimpa King’s Shopping Center di Jalan Kepatihan, Kelurahan Balong Gede, Kecamatan Regol, Kota Bandung, membawa cerita tersendiri bagi masyarakat khususnya warga asli Kota Bandung.

Sebagai salah satu mal tertua di kota kembang ini, beragam cerita dan sejarah mewarnai perjalanan mal yang diapit oleh Mesjid Agung Bandung, Alun-Alun Bandung, dan Rumdin Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, itu.

Satu hal yang tidak bisa lepas dari King’s adalah keberadaan wahana Si Ulil yang berada di lantai paling atas. Si Ulil adalah sebuah permainan ‘mini jetcoster’ indoor pertama yang sudah ada sejak awal tahun 1990 an.

Tak heran, saat kebakaran melanda banyak orang yang lebih mengkhawatirkan kondisi Si Ulil dibanding dengan bioskop atau pun wahana lainnya yang juga sudah ada sejak tahun 1990 an tersebut.

Namun tak usah khawatir, beberapa saat lalu sebuah akun twitter @Rescue_Damkar memposting kondisi lantai atas yang menjadi lokasi wahana permainan.

Dalam foto tersebut terlihat seorang petugas pemadam tengah melakukan pemantauan menghadap pada permainan kincir angin.

Tepat dibelakangnya, Si Ulil terlihat masih dalam kondisi utuh meski pun kondisinya yang semula berwarna hijau kini terlihat kusam, sedikit terbakar, dan menjadikan sebagian warnanya menjadi gosong.

“Si Ulil masih selamat. Tidak hangus terbakar,” kata Kabid Pemadam Kebakaran Diskar Kota Bandung, Yosep Heryansyah, Kamis (26/6/2014).

Yosep menjelaskan, selain Si Ulil beberapa wahana lainnya masih selamat. Sementara kondisi paling parah adalah benda-benda yang berada di lantai paling tengah.

Hingga kini tidak sembarang orang bisa masuk ke dalam King’s Shopping Center. Meski dipastikan api telah padam, namun asap yang masih cukup tebal bisa membahayakan orang yang tanpa keahlian dan alat khusus.
(sms)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.0943 seconds (10.101#12.26)