Kings Shopping Center Dikhawatirkan Ambruk

Kamis, 26 Juni 2014 - 13:32 WIB
Kings Shopping Center Dikhawatirkan Ambruk
Kings Shopping Center Dikhawatirkan Ambruk
A A A
BANDUNG - Meski telah dipastikan padam, namun pihak Diskar Kota Bandung masih melakukan pemantauan di Mal King’s Shopping Center yang kini kondisinya hangus terbakar.

Dari pantauan wartawan, lokasi kebakaran di Jalan Kepatihan (depan) dan Jalan Dalem Kaum (belakang), Kelurahan Balong Gede, Kecamatan Regol, Kota Bandung, masih diberi police line.

Bahkan akses di kedua jalan masih ditutup mengingat saat ini pihak Diskar masih melakukan pemantauan dan juga pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan untuk mencari tahu penyebab kebakaran tersebut.

Terpantau, kondisi gedung mulai lantai dasar hingga lantai paling atas hangus terbakar. Dari luar terlihat beberapa barang dagangan telah menjadi abu, tapi ada juga yang masih berbentuk namun menghitam lantaran gosong terbakar api.

Kadiskar Kota Bandung, Yosep Heryansyah, mengatakan, pihaknya masih tetap datang ke lokasi kejadian untuk mengontrol sisa-sisa kebakaran.

“Sebenarnya sudah dinyatakan aman. Tapi tetap harus kita kontrol untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan,” jelasnya di lokasi kebakaran, Kamis (26/6/2014).

Menurutnya, dari penyisiran awal pihaknya sudah tidak lagi menemukan titik api. Namun di beberapa titik asap sisa kebakaran masih ada namun tak berbahaya.

Meski demikian, pihaknya tetap mewaspadai segala macam hal terutama keselamatan para anggotanya. Pasalnya gedung yang terbakar lebih dari 24 jam tersebut rawan ambruk.

“Kita khawatir juga dengan sisa-sisa yang bisa ambruk. Makanya anggota tidak boleh terlalu lama di dalam (gedung),” timpalnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6293 seconds (0.1#10.140)