Api Padam, Petugas Damkar Tinggalkan Kings Shopping Centre

Rabu, 25 Juni 2014 - 20:54 WIB
Api Padam, Petugas Damkar...
Api Padam, Petugas Damkar Tinggalkan Kings Shopping Centre
A A A
BANDUNG - Pihak pemadam kebakaran memastikan kebakaran yang melumat Mal Kings Shopping Centre di Jalan Kepatihan, Kelurahan Balong Gede, Kecamatan Regol, Kota Bandung, telah padam.

"Iya betul api sudah padam, sudah aman, dan clear," kata Kadiskar Kota Bandung, Yosep Heryansyah, Rabu (25/6/2014).

Yosep mengatakan, api dapat dipastikan padam dan seluruh petugas meninggalkan lokasi kebakaran sekitar pukul 17.30 WIB. Menurutnya, dalam proses pendinginan pihaknya membutuhkan waktu cukup lama. Pasalnya, petugas secara teliti menyusuri setiap sudut dari lantai dasar sampai lantai teratas. "Paling lama itu memang proses pendinginan. Kami menyisir tiap lantai untuk memastikan tidak ada lagi sisa api," jelasnya.

Meski demikian, pihaknya tetap akan melakukan pemantauan secara berkala untuk mencegah adanya api-api kecil yang bisa memicu kembali terjadinya kebakaran.

Seperti diketahui, Senin (23/6/2014) sekitar pukul 23.00 WIB, lantai dasar Kings Shopping Centre yang menjadi pusat belanja tekstil terbakar. Sempat padam, namun api kembali muncul dan membesar pada Selasa pagi. Siang harinya, api semakin membesar dan menghanguskan seluruh gedung. Bahkan, api sempat merembet ke Gedung Kings II melalui jembatan penghubung yang melintang di atas Jalan Kepatihan.

Setelah berjibaku lebih dari 24 jam, akhirnya api berhasil dikuasai pada Rabu dini hari sekitar pukul 00.00 WIB. Selanjutnya dilakukan upaya pendinginan dan dipastikan selesai pada Rabu sore tadi sekira pukul 17.30 WIB.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1835 seconds (0.1#10.140)